Wuling Cukup Puas Dengan Tahun Pertamanya di Indonesia

0
wuling motors
MPV pertama Wuling Confero yang mampu meraih perhatian konsumen Tanah Air
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Bogor – Wuling Motors (Wuling) datang sebagai pemain baru di industri otomotif Indonesia. Pabrikan asal China bahkan langsung membuka pabrik di Cikarang untuk memproduksi MPV yang jadi pilihan keluarga Indonesia.

Lalu bagaimana respon dari masyarakat Indonesia terhadap mobil China ini? Ternyata hasilnya cukup baik, Wuling menutup tahun 2017 dengan berbagai pencapaian yang positif. Karena menurut Wuling, mereka berhasil menorehkan angka penjualan wholesales yang cukup positif semenjak peluncuran produk pertamanya pada Agustus lalu.

Berdasarkan data wholesales yang terkumpul hingga November lalu, Wuling mencatatkan penjualan sebanyak 3.918 unit. Kontribusi terbesar disumbangkan oleh tipe tertinggi Confero S yakni Confero S 1.5 L, sebesar hampir 70% atau mencapai 2.735 unit.

Meskipun angka ini belum bisa mengalahkan angka penjualan Avanza yang menjadi market leader, tapi setidaknya Wuling menambah volume penjualan di segmen LMPV ini.

Sedangkan untuk warna yang menjadi favorit konsumen yakni Pristine White (putih) sebanyak 28% dan diikuti Carnelian Red (merah) sebesar 25%.

Baca Juga: Wuling Cortez Andalkan Fitur Komplit, Siap Sikut Kijang Innova

“Kami sangat senang dengan angka penjualan wholesales seri Confero hingga bulan lalu. Hal ini merupakan sambutan hangat dari konsumen bagi kami sebagai pendatang baru di pasar Indonesia dan menjadi motivasi kami untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik untuk Indonesia,” kata Cindy Cai, Vice President VSSM Wuling Motors.

50 Outlet di Indonesia 

Tak hanya pada sektor penjualan, Wuling pun menggenapi komitmennya untuk memudahkan pelayanan konsumen melalui kehadiran 50 outlet resmi yang tersebar di Tanah Air. Inilah yang menjadi fokus utama Wuling di sepanjang tahun ini.

“Dalam rangka mendekatkan diri kepada pelanggan, kami telah menghadirkan outlet resmi di berbagai kota di Tanah Air. Dengan demikian calon konsumen ataupun konsumen dapat memperoleh pelayanan yang lebih maksimal,” jelas Cindy.

Selain itu, tambah Cincy, Wuling Motors juga aktif berpartisipasi di berbagai pameran otomotif berskala regional, dalam rangka memperkenalkan seri Confero lebih luas kepada masyarakat.

Menghadapi tahun 2018, Wuling masih fokus dengan produk MPV (multi-purpose vehicle) dan berencana untuk terus melebarkan jaringan resminya. “Untuk tahun depan, kami masih di segmen MPV. Kami yakin bahwa MPV masih merupakan pasar yang paling berpotensial dan dicari oleh konsumen Indonesia,” tutup Cindy. (mth)

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY