Konsumsi Avtur Juga Melonjak Selama Libur Natal 2017 & Tahun Baru 2018

0
konsumsi avtur

ROCKOMOTIF, Medan – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I mencatat terjadinya lonjakan konsumsi Avtur di hampir seluruh wilayah kerja Pertamina MOR I. Pada periode satgas Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Naru) yang berlangsung dari tanggal 18-30 Desember 2017.

Pada lingkup wilayah kerja yang terdiri dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Pertamina MOR I mencatat kenaikan hingga 26% dibandingkan saat penyaluran harian normal.

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono mengatakan bahwa selama periode tersebut terjadi kenaikan penyaluran Avtur di seluruh wilayah kerja Pertamina MOR I.

Baca Juga: Konsumsi Pertamax Series Tumbuh 37% Selama Libur Natal dan Tahun Baru 

“Pada periode Satgas Naru apabila dihitung secara total MOR I terjadi lonjakan konsumsi yang mencapai 26%. Yaitu dari 1.171 KL menjadi 1.477 KL,” ujar Erry, dalam keterangan resminya.

Aceh Tertinggi

Konsumsi tertinggi selama masa satgas Naru tercatat berada di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Iskandar Muda. DPPU ini menyuplai ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Provinsi Aceh, dengan lonjakan penyaluran mencapai 134%. Atau menjadi 141 KL dibandingkan pada penyaluran harian normal sebesar 60 KL.

Untuk Bandara Internasional Kualanamu, Medan, lonjakan konsumsi Avtur mencapai 610 KL dari penyaluran harian normal yang disalurkan oleh DPPU Kualanamu sebesar 427 KL. Atau mengalami kenaikan menjadi 43%.

Adapun di Provinsi Riau, konsumsi Avtur di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II,  mengalami kenaikan sebesar 11% menjadi 200 KL dari penyaluran harian normal yang hanya 180 KL.

Disusul oleh Bandara Internasional Minangkabau, Provinsi Sumatera Barat yang naik sebesar 9% dari 160 KL ke 175 KL.

Di sisi lain, Pertamina MOR I mencatat penurunan konsumsi Avtur di Bandar Internasional Hang Nadim di Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 9% dari penyaluran harian normal. Yakni dari 293 KL menjadi 267 KL selama periode Satgas Naru.(mth)

LEAVE A REPLY