Dapat Suntikan Dana, Carmudi Rambah ke Jual Beli Mobil Baru

0
Carmudi Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Situs jual beli mobil, Carmudi siap merambah ke jual beli kendaraan baru di tahun 2018 ini. Hal ini diungkapkan oleh Pranjal Kanwar, CEO Carmudi Asia di Jakarta, Selasa (23/1).

“Kami ingin menjamin pengalaman yang tak tertandingi oleh situs lain dalam hal memberikan layanan jual beli kendaraan baru dan bekas. Terlebih saat ini pasar jual beli kendaraan online telah memiliki pasar tersendiri di industri otomotif nasional,” ujar Pranjal.

Di tahun 2018 ini, Carmudi mendapat suntikan dana sebesar US$10 juta dari investor HV Holtzbrinck Ventures, Tengelmann Ventures, dan APACIG. Sebelumnya, Carmudi di tahun 2014 silam memulai bisnis jual beli kendaraan online dengan dana investasi sebesar US$10 juta. Dilanjutkan pada tahun 2015, dengan tambahan dana investasi US$25 juta.

“Dengan investasi ini kami akan terus mengembangkan produk dan teknologi untuk mendukung bisnis secara vertikal. Seperti lembaga pembiayaan yang berhasil memberikan kontribusi besar untuk kami,” jelas Pranjal.

Baca Juga: Sebelum Memutuskan Untuk Membeli Mobil Baru, Pelajari Hal Berikut Ini

Pendanaan tambahan Carmudi ini menjadi krusial karena pemindahan kantor utama Carmudi dari Berlin, Jerman ke Asia. “Seiring dengan berkembangnya pasar Carmudi di Asia Tenggara, maka kami memindahkan kantor pusat kami ke Jakarta, Indonesia,” tambahnya.

Masuk ke Penjualan Mobil Baru

Merasa sukses dengan penjualan mobil bekas, Carmudi juga akan bersaing dengan kompetitornya untuk masuk ke dalam penjualan mobil baru di tahun 2018 ini.

Hal ini dipastikan oleh Managing Director Carmudi Indonesia, Stefano Kirihettige Perera yang mengungkapkan terobosan Carmudi Indonesia tahun ini adalah mengembangkan segmen bisnis jual beli mobil baru. “Kami sudah memimpin di bisnis mobil bekas online, dan tahun ini kami akan mengembangkan bisnis dengan layanan anyar yaitu penjualan mobil baru,” katanya.

Lebih lanjut Stefano mengatakan bahwa tahun ini Carmudi akan menyasar pasar di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan dan Sulawesi. “Kami tidak hanya fokus di Pulau Jawa, kini kami akan terus melaju dan memberikan kontribusi ke pasar otomotif Indonesia.”

Sementara untuk jual beli kendaraan bekas, Carmudi masih akan fokus dengan Carsentro selaku garda depan Carmudi yang menggandeng diler-diler mobil bekas.

Strategi Carmudi adalah dengan merambah ke daerah penyangga Ibukota. “Kita akan fokus juga di wilayah seperti Bogor dan Bekasi. Saat ini kita masih melakukan survei untuk membuka Carsentro di dua daerah itu,” ungkap Etrisno, Head of Quality Used Car Carmudi.

LEAVE A REPLY