Datsun Sudah Berhasil Jual 300 Ribu Mobil di Seluruh Dunia

0
datsun jual 300 ribu

ROCKOMOTIF, Yokohama – Sejak mulai menjejakkan ‘kaki’ lagi di ranah otomotif dunia Maret 2014, pencapaian positif mampu ditorehkan oleh Datsun. Terhitung sejak mulai ‘menjajakan’ Datsun GO di India di tahun tersebut, Datsun telah berhasil meraih angka penjualan 300.000 unit di seluruh dunia.

Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun meyakini pihaknya cukup tepat memilih brand Datsun untuk kembali ke ranah otomotif kembali di tahun itu. Dibuktikan dengan ditorehkannya tonggak sejarah baru pencapaian penjualan sebanyak 300 ribu unit.

“Ini adalah periode yang singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan, apapun mereknya. Namun sejak awal, kami telah membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan masa depan,” ujar Jose, dalam keterangan resminya, Rabu (24/1) lalu.

Ia pun menambahkan merek yang kuat bukan dibangun oleh perusahaan, melainkan oleh orang-orang yang ada di dalamnya. Jose mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam perjalanan Datsun hingga kini.

Baca Juga: Mau Beli Datsun Cross? Simak Dulu Skema Kreditnya

“Mereka yang memproduksi kendaraan tersebut, mereka yang mengendarainya sehari-hari dan mereka yang membuat pengalaman memilikinya menjadi sesuatu yang berharga. Kami berkomitmen untuk terus memperkaya pengalaman pelanggan bersama Datsun”, lanjut Jose.

Luncurkan Kampanye #Datsunlove Roadtrip

Semenjak resmi lahir kembali kurang dari empat tahun lalu, Datsun telah memperkenalkan lima model baru. Tiga pabrik sebagai lokasi produksi pun telah berdiri, yaitu di India, Rusia, dan Indonesia.

Hingga Januari 2018, Datsun telah hadir di 14 pasar global. Termasuk di dalamnya negara India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara, yang merupakan empat pasar utama pertama dan terbesar untuk Datsun.

Datsun terus berupaya mengembangkan dan memperbaharui produk dan fitur unggulannya. Salah satunya redi-GO urban cross yang diklaim menjadi mobil terlaris di India. Dirilis Juni 2016, dan sejak itu Datsun telah memperkenalkan sejumlah versi khusus, salah satunya dilengkapi dengan mesin yang lebih kuat pada Juli 2017.

Kini, Datsun tengah mempersiapkan peluncuran versi baru lagi yang dilengkapi transmisi manual yang dijadwalkan meluncur di bulan ini. Sedangkan di Rusia, Datsun baru saja meluncurkan mesin 16v yang lebih bertenaga, untuk Datsun on-DO dan Datsun mi-DO.

Khusus di Indonesia, melalui Datsun Indonesia resmi memperkenalkan Cross dengan konsep compact crossover. Hadirnya mobil ini guna melengkapi jajaran produk yang telah ada, sekaligus menjawab kebutuhan konsumen. Yakni adanya unit yang dibekali transmisi otomatis.

Dalam rangka merayakan pertumbuhan Datsun, tahun lalu telah diluncurkan kampanye #Datsunlove Roadtrip. Program ini mendorong para pemilik mobil Datsun untuk mengajak calon pembeli potensial untuk mencoba mobil Datsun. Dan berbagi pengalaman berkesan di media sosial dengan tagar #Datsunlove. (mth)

LEAVE A REPLY