Ketika Mugen Membuat Honda Civic Type R Versi Lebih Agresif

0
mugen civic type r
Mugen bikin Honda Civic Type R tampil semakin agresif (foto/carscoops)

ROCKOMOTIF, Tokyo – Mugen berhasil menghadirkan mobil konsep Honda Civic Type R yang lebih gahar daripada standarnya. Padahal Civic Type R sendiri sudah tampil garang, dan tidak perlu tambahan aksesoris apapun untuk membuat orang meliriknya.

Namun di tangan tuner Jepang, Mugen, Honda Civic Type R ini dibikin lebih sporty dan semakin tampil agresif. Tak hanya urusan aerodinamika yang direvisi oleh Mugen, tapi juga urusan mesin dan performa pendinginannya.

Mobil prototipe yang diberi kode RC20GT ini sepertinya akan tampil menjadi varian Type R Ultimate. Konsep RC20GT ini mendapat bodi kit tambahan hampir di seluruh tubuhnya.

Mulai dari fascia depan seperti bumper, lip spoiler, hingga kap mesin mendapat sentuhan Mugen. Kemudian di bagian samping ada side skirt baru dan bumper belakang yang kini berukuran besar.

Baca Juga: Honda Pamer Teknologi Baterai dan Robot Konsep di CES 2018

Ubahan Ekstrem di Kabin

Di belakang, ada ubahan yang sangat terlihat yaitu hilangnya tiga buah knalpot dan hanya tersisa satu saja yang sederhana. Mobil ini memang tak perlu tiga knalpot itu, karena versi produksinya hanya membuatnya agar saat melesar di jalan tol bunyinya menjadi pelan.

Di bagian interior, seperti ada kesan Knight Rider dengan banyak permukaan yang memiliki sudut kaku serta sentuhan serat karbon dari ujung ke ujung. Sepertinya memang terlihat terlalu berlebihan jika tak mau dibilang norak.

Baca Juga: Honda N-One Mengusung Tampilan Retro Futuristik

Lingkar kemudi yang hanya sepotong itu memang mengingatkan pada mobil KITT itu. Nah yang unik di bangku belakang pun dipasang bangku bucket seat. Ini berarti penumpang di baris kedua pun akan mendapatkan pengalaman berkendara layaknya penumpang depan. Menarik kan?

LEAVE A REPLY