Lexus LF-1 Limitless Concept, SUV Flagship Yang Canggih Luar Dalam

0
Lexus LF-1 limitless
Lexus LF-1 Limitless akan menjadi SUV termewah Lexus (foto/autocar)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Detroit – Setelah berhasil menghadirkan beberapa line-up SUV premium, kini Lexus menghadirkan SUV terbaru LF-1 Limitless. Ini adalah SUV flagship Lexus yang akan secara langsung menantang semua rivalnya asal Eropa termasuk Range Rover.

Mobil konsep yang meluncur di ajang North American International Auto Show (NAIAS) atau dikenal dengan Detroit Motor Show adalah model termewah Lexus di segmen SUV. . Mobil ini didesain di stuido CALTY Design Research Studio di California dengan bahasa desain seperti metal yang meleleh dan dibentuk seperti pedang Jepang yang tajam.

Definisi desain ini adalah bahasa desain terbaru Lexus di masa depan. “Ini adalah visi kami untuk mobil flagship yang memiliki bentuk crossover tanpa mengesampingkan performa dan kemewahan selayaknya sedan premium,” ungkap Kevin Hunter, Presiden dari CALTY Design Research.

Baca Juga: Toyota Tolak Apple Carplay dan Android Auto, Lebih Pilih Amazon Alexa

“Mobil konsep LF-1 Limitless ini menggabungkan teknologi imajinatif dengan koneksi emosional yang kuat sehingga tercipta hubungan antara pengemudi dan penumpang.”

Bodi Besar dan Canggih

Tampilannya yang tajam dan juga interior yang canggih, SUV seukuran Range Rover ini menggabungkan ciri khas desain Lexus yaitu gril besar yang menyebar hingga ke bagian bawah dengan sentuhan baru. Termasuk light bar di belakang dan panel pintu yang mulus.

Di bagian dalam, layar infotainment dibikin menyatu dengan dashboard. Sementara panel instrumennya berbentuk heksagonal dengan layar digital. Kabinnya seakan bebas dari tombol-tombol, semua pengaturan melalui layar sentuh. Tapi sayangnya semua tombol jadi pindah ke setir.

Lingkar kemudi pun dipenuhi dengan banyak sekali tombol untuk mengontrol audio dan lainya. Navigasi 4D dan teknologi haptic control menjadi bintang, menunjukkan level kecanggihan dari kabin Lexus yang akan menjadi produk masa depan.

Lexus menyebutkan jika SUV konsep ini nantinya akan memiliki banyak pilihan sumber tenaga. Bisa hybrid, fuel cell, plug-in hybrid, bensin atau motor listrik sekalipun. Hal ini menandakan jika mobil ini nantinya akan tergantung kebutuhan di negara ia dipasarkan.

Meskipun dimensinya masuk ke dalam kategori SUV besar, tapi Lexus tetap menyebutnya sebagai crossover. Sebagai model flagship, tentu nantinya LF-1 ini akan berada di atas LX. Kebayang kan Lexus LX besarnya seperti apa?

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY