Mitsubishi Fuso Masih Jadi Raja Kendaraan Niaga di Tahun 2017

0
mitsubishi fuso

ROCKOMOTIF, Jakarta – Selama tahun 2017, Mitsubishi Fuso berhasil menjual 42.319 unit truk, meningkat 28% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Perolehan pangsa pasar 45% menunjukkan dominasi mutlak Mitsubishi Fuso yang tak tergoyahkan di pasar kendaraan niaga.

Menurut Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), peningkatan ini sudah mulai terasa sejak akhir tahun 2016 lalu dan kondisi ini berlanjut di tahun 2017.

“Proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah sangat membantu mendongkrak pasar kendaraan niaga. Ditambah lagi sektor perkebunan kelapa sawit juga ikut menyumbang kenaikan yang cukup signifikan” ungkapnya.

Baca Juga: #FUSOkontribusi Kembali Diusung Iwan Fals di Kota Pahlawan

Sektor lain yang berkontribusi besar terhadap penjualan Mitsubishi FUSO adalah sektor logistik untuk consumer goods. “Pertumbuhan sektor logistik cenderung stabil mengikuti pertumbuhan pasar, namun sektor inilah yang menjadi penyumbang terbesar terhadap angka penjualan Mitsubishi Fuso” tambah Duljatmono.

Colt Diesel Dominan

Jika dirinci lebih detil, segmen light duty truck menyumbang kontribusi terbesar. Di mana produk Colt Diesel berhasil membukukan penjualan sebanyak 38.116 unit dengan pangsa pasar sebesar 58% pada kategori yang sama. Sedangkan di segmen medium & heavy duty truck, produk FUSO, New FUSO dan Tractor Head penjualannya sebesar 4.203 unit dengan pangsa pasar 19%.

Dilihat dari data tersebut, jelas terlihat bahwa dominasi mutlak Colt Diesel masih menjadi raja di kendaraan niaga. Menguasai lebih dari setengah pasar di segmen light duty truck. Sedangkan di segmen medium & heavy duty truck, KTB akan gencar mengupayakan perolehan market share yang lebih besar lagi.  

Untuk itu di tahun 2018 KTB akan melakukan banyak peningkatan di segmen ini, salah satunya dengan mempersiapkan produk-produk baru yang menyesuaikan kebutuhan pasar.

Pencapaian selama tahun 2017 menjadi penyemangat KTB untuk mengejar target yang lebih besar lagi di tahun 2018. KTB optimis dengan pertumbuhan dan kondisi ekonomi Indonesia saat ini, Mitsubishi FUSO mampu meningkatkan kinerja penjualannya lebih baik lagi di tahun 2018.

LEAVE A REPLY