Satu Dekade Bangkok Motorbike Festival Diikuti Oleh 16 Merek Motor

0
bangkok motorbike festival

ROCKOMOTIF, Bangkok – Sudah satu dekade ajang Bangkok Motorbike Festival (BMF) diselenggarakan. Tahun 2018 ini pun menjadi perayaan dari pameran sepeda motor yang diklaim sebagai terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.

Rencananya perayakaan satu dekade BMF ini akan diikuti 16 merek motor ternama dunia. Di antaranya Harley-Davidson, Triumph, BMW, Ural, MV Agusta, India, Kemenangan, Royal Enfield, Husqvarna, Benelli, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Honda, BCM dan Zero Engineering.

“Festival tahun ini lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya karena merayakan ulang tahun ke-10 dan 16 merek motor ternama dunia ikut menjadi peserta,” ucap Nattapon Trinathy, Managing Director Cycle Culture Show,. LTD dalam keterangan resminya, Jumat (19/1).

Baca Juga: Dua Motor Kustom Buatan Indonesia Raih Penghargaan Di Jepang

Total ada 40 merek otomotif dan lebih dari 90 stand peralatan motor, distributor aksesoris dan bengkel motor kustom hadir meramaikan pameran. Serta menawarkan berbagai promo spesial awal tahun.

Total Area Pameran Seluas 15.000 m2

BMF 2018 akan berlangsung di Central World, Bangkok, mulai 31 Januari hingga 4 Februari 2018 mendatang dengan mengusung konsep “Customize Your Ride”. Sesuai dengan tema yang diusung, pameran kali ini menawarkan kepada para bikers yang ingin menunjukkan keunikan mereka masing-masing. Mulai dari motor, apparel, dan aksesoris yang mereka mau untuk memenuhi gaya hidup mereka yang berbeda.

Area seluas 15.000 m2 mencakup area outdoor dan indoor dipersiapkan pihak penyelenggara menyambut pengunjung dan juga peserta BMF 2018. Seluruh area tersebut dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan mulai dari pameran, zona motor custom, zona komunitas, dan ajang modifikasi motor se-Bangkok.

Baca Juga: Pemenang Suryanation Motorland 2017 Siap Sambangi Motor Bike Expo

Sementara area outdoor akan digunakan membangun panggung yang akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan para builder memamerkan ide unik mereka. Juga talk show, test ride serta meet & greet dengan builder-builder top luar negeri.

Target Penjualan 650 Unit Sepeda Motor

Industri kendaraan roda dua Thailand memang terus berkembang sampai saat ini. Dukungan pemerintah membuat pertumbuhan pasar motor meningkat dari tahun ke tahun.

“Banyak faktor yang mendukung, seperti pajak impor sepeda motor Jepang yang sekarang turun jadi 0%. Serta minat produsen asing untuk membangun pabrik mereka di Thailand, membuat harga jualnya jadi sangat kompetitif,” tambah Nattapon.

Ini masih ditambah dengan minat konsumen yang semakin tinggi terhadap motor besar atau big bike. Lewat pameran BMF 2018, penyelenggara menargetkan bisa menjual 650 unit motor dengan total transaksi mencapai THB 750 juta. Dan target pengunjung yang hadir hingga 700 ribu orang.

“Saya yakin dengan meningkatnya minat di segmen ini, pasar moge Thailand akan meningkat 20%. Dengan perkiraan penjualan 35.000-36.000 sepeda motor sepanjang tahun ini. Tren moge ini bertahan selama 3 sampai 4 tahun dan masih terus berlanjut. Apalagi Thailand berkesempatan menggelar MotoGP di sirkuit internasional Chang Buriram yang akan membantu merangsang pasar agar lebih aktif,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY