UD Trucks Siap Jual Kuzer Tahun Ini, Guna Hadang Pemimpin Pasar

0
ud trucks kuzer
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – UD Trucks Indonesia menyatakan sudah siap untuk menjual secara resmi truk kecil Kuzer. Truk yang masuk dalam kategori kendaraan niaga ringan ini atau low commercial vehicle (LCV) akan diposisikan untuk memberikan perlawanan terhadap semua kompetitornya. Termasuk sang pemimpin pasar di segmen LCV, Mitsubishi Colt Diesel.

Dengan tumbuhnya bisnis logistik di seluruh Indonesia, maka segmen truk kecil ini pun kian bergeliat. Bisa dibilang pertumbuhannya sekarang sedang seksi-seksinya. Kuzer sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan oleh UD Trucks Indonesia saat ajang GIIAS 2017 di bulan Agustus 2017 silam. Namun saat itu masih bersifat perkenalan saja, belum resmi dijual.

Nah, saat acara dengan sejumlah media Tanah Air pada Kamis (11/1) Christine Arifin, Marketing and Business Planning Director UD Trucks Indonesia yang baru menjabat ini mengatakan jika truk yang diimpor dari Jepang ini akan segera dipasarkan tahun ini (2018) juga.

“Kami memang sedang mempersiapkan produk baru kami (Kuzer). Namun sampai saat ini belum kami buka pemesanannya. Pasar LCV memang menggiurkan dan konsumen kita juga cukup banyak yang bermain di consumer goods dan perkebunan,” ucap Christine.

Baca Juga: UD Trucks Indonesia Juara Lomba Irit Extra Mile Challenge di Jepang

Harga Kompetitif

Salah satu yang akan menjadi unggulan dari Kuzer guna melawan Mitsubishi Colt Diesel adalah teknologi mutakhir yang diusung oleh Kuzer. Dan juga harganya yang akan sangat kompetitif. Hal ini diakui oleh Christine bahwa calon produk terbarunya tersebut memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan kompetitornya.

“Kalau dibandingkan sama competitor, produk kami memiliki tenaga dan torsi mesin paling tinggi. Selain itu kabin juga lebih nyaman, intinya kami menawarkan value lebih untuk konsumen. Secara spek kami yang terbaik daripada produk lainnya sebelumnya,” tambahnya.

Melihat dari data spesifikasi, truk Kuzer ini memiliki tenaga maksimal sebesar 150 hp. Sementara torsi yang mampu dihasilkan kendaraan ini dikatakan 25 persen lebih besar dari pesaing-pesaingnya. Meskipun didukung dengan tenaga yang besar, Kuzer diklaim sangat efisien.

Sayangnya saat dikonfirmasi tanggal peluncuran resmi, Christine masih mengelak dan mengatakan, “tunggu saja tanggal mainnya.”

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY