Ketika Servis Motor ‘Zaman Now’ Bisa Lewat Aplikasi Smartphone

0
servis motor lewat aplikasi

ROCKOMOTIF, Bandung – Kian pesatnya jumlah pengguna mobile smartphone di Indonesia yang mencapai lebih dari 300 juta tentu menjadi ‘ladang’ menggiurkan bagi berbagai pihak. Terlebih lagi aktivitas mereka dengan smartphone tergolong aktif dalam menjelajah dunia internet.

Pola perilaku yang berubah dari masyarakat ‘zaman now’ ini menuntut segala sesuatunya lebih mobile, lebih cepat dan serba praktis. Di mana dalam hal ini adalah layanan yang dibutuhkan.

Sekarang semua layanan yang serba ‘zaman now’ sudah merasuk ke berbagai industri. Tidak lagi segmen belanja kebutuhan sehari-hari saja, termasuk juga belanja makanan yang hanya tinggal buka aplikasi, pesan, dan barang sampai di tempat tujuan.

Nah, sekarang di segmen otomotif juga sudah canggih. Tak lagi mengandalkan diler atau outlet untuk berjualan produk. Konsumen juga sudah bisa membeli produknya melalui aplikasi marketplace, terutama kendaraan roda dua.

Baca Juga: Harga Rp 8300, Ini Keunggulan BBM Total Performance 90

Sekarang, untuk layanan after sales juga sama. Sudah bisa hanya melalui aplikasi di smartphone. Seperti yang dihadirkan oleh diler sepeda motor Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Mustika (DAM).

Diler ini menghadirkan sebuah platform terbaru bernama Daya Auto, yang baru tersedia untuk Android tersebut untuk mendukung mobilitas masyarakat khususnya pengguna roda dua.

Krisgianto Lilikwarga, CEO Daya Group mengatakan Platform Daya Auto menawarkan lima fitur keunggulan. Keseluruhan fitur ini untuk memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan pelayanan.

Di antaranya kemudahan booking servis, serta gratis perlindungan asuransi kecelakaan bagi pengendara dan penumpang hingga Rp 30 juta. Ada juga fitur diskon servis di jaringan AHASS dan juga pembelian Honda Genuine Part.

Baca Juga: Duo Tim Ducati Corse Berjanji Raih Positif di MotoGP 2018

Lalu diskon di merchant yang bekerja sama dengan Daya Auto, dan adanya fitur reminder SIM dan STNK serta servis selanjutnya. Ini lumayan menarik sih buat yang doyan sama diskonan.

“Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui smartphone di Google Playstore. Kami ingin memberikan pelayanan dan kemudahan untuk konsumen dalam  melakukan booking service, mencari lokasi diler terdekat serta informasi tentang sepeda motor Honda,” ujar Krisgianto.

Diskon Jasa Servis Hingga 50%

Bersamaan dengan peluncuran platform tersebut, Daya Auto menawarkan promo program menarik bagi konsumen. Program dengan diskon menarik ini khusus buat konsumen yang melakukan booking service melalui aplikasi Daya Auto.

Yaitu diskon sebesar 50% untuk layanan jasa service, dan diskon 50% untuk AHM Oil. Promo program ini berlaku hingga 14 Februari 2018 dan untuk periode servis mulai tanggal 2 Februari sampai dengan 15 Februari 2018.

Sayangnya aplikasi ini hanya membuat konsumen tak perlu repot antri saat melakukan servis di bengkel resmi. Jadi booking servis dari aplikasi, tapi tetap datang ke bengkel buat servisnya.

Kirain bisa bikin servis motornya langsung dari smartphone. Ya kali bang, emangnya ganti olinya bisa digambar di smartphone doang.

LEAVE A REPLY