Ban Korea Ini Dipercaya Jadi Ban OEM Audi RS4 Avant

0
ban korea
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Neu-Isenburg – Produk Korea semakin mendunia, termasuk dengan produsen ban yang satu ini, Hankook. Ban asal negeri Ginseng ini semakin menambah portofolio mereka dengan menjadi ban OEM pabrikan Eropa.

Kali ini Hankook Tire kembali kolaborasi dengan Audi Sport GmbH. Usai menyematkan ban berperforma tinggi (UHP) pada keempat roda Audi TT RS dan RS5 Coupe, kini giliran RS 4 Avant yang dipasangkan dengan ban Hankook Ventus S1 evo2.

Ukuran standar yang dipasangkan yaitu 265/35 R19, sedangkan untuk cadangan berdiameter 275/30 R20. Ventus S1 evo2 dibekali teknologi ‘sound absorber’ yang diklaim mampu menyerap suara untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin. Tentunya bakal menimbulkan kenyamanan selama berkendara.

Baca Juga: Daihatsu Sirion Terbaru Hadir 13 Februari, Harga Mulai Rp 182,5 Juta

Seiring dengan ‘amunisi’ mesin V6 bi-turbo dengan lontaran torsi hingga 600 Nm, plus bobotnya yang lebih ringan 80 kg dari model pendahulunya, ban ini memiliki banyak keunggulan lainnya.

Dikembangkan di Jerman

Para teknisi Hankook di pusat pengembangannya di Jerman telah memastikan kualitas kenyamanan dan daya tahan ban tetap terjaga. Meskipun fokus utama terarah pada daya cengkeram yang kuat serta pengendalian yang maksimal.

Tak hanya itu, karakter sporty juga ditunjukkan oleh Ventus S1 evo2. Plus ketahanan, kenyamanan dan keamanan. Jarak pengereman pendek dan performa di atas rata-rata dihasilkan melalui campuran styrene-polymer-silica yang digunakan sebagai tapak ban.

Selain itu, teknologi radius tapak dan bingkai rayon ringan menjanjikan kontak tapak yang optimal untuk interaksi terbaik selama dikendarai. Desain 3-layer blok inovatif yang terinspirasi dari DTM dengan model berbentuk susunan tangga khusus di sisi luar blok memberikan daya cengkeram tinggi yang konsisten.

“Hal ini memastikan adanya traksi dan performa pengereman yang sangat baik selama masa umur ban, meski di kala ban mulai aus,” jelas Hankook.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY