Siap Diekspor, Mitsubishi Tambah Produksi Xpander Hingga 10 Ribu Unit

0
ekspor xpander
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Cikarang – Mitsubishi sudah siap untuk mengekspor Xpander, untuk itu pabrik di Cikarang akan tambah kapasitas produksi hingga maksimal 10 ribu unit per bulan.

Hal ini dipastikan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Takao Kato saat kunjungan media ke pabrik Mitsubishi di kawasan GIIC Delta Mas, Cikarang, Bekasi pada Rabu (7/2).

Menurut orang nomor satu di pabrik Mitsubishi ini, produksi Xpander per bulan maksimal di angka 9 ribu sampai 10 ribu unit. Dan untuk mengejar kebutuhan pasar domestik maka MMKI akan menambah lagi hingga batas maksimal produksi per bulannya.

“Produksi Xpander pada Desember itu 5 ribu, terus kita tambah lagi per januari sampai 8 ribu unit. Dan akan ditambah hingga hampir 10 ribu per bulan termasuk untuk ekspor. Karena bulan Mei kita sudah akan eskpor Xpander ke Filipina,” ujar Kato.

Baca Juga: Berkat Xpander, Indonesia Jadi Pasar Terbesar Ketiga Mitsubishi di Dunia

Menurut Kato juga pabrik MMKI ini memiliki kapasitas produksi maksimal untuk Xpander di angka 9 ribu hingga 10 ribu per bulan. Angka ini sudah termasuk untuk ekspor.

Sampai saat ini menurut pihak Mitsubishi, di pasar domestik Xpander sendiri sudah mengantongi angka pemesanan lebih dari 50 ribu unit.

Dan Mitsubishi terus mengupayakan agar pengiriman kepada konsumen semakin dipercepat. Termasuk dengan menambah kapasitas produksi Xpander hingga batasa maksimalnya.

Ekspor Perdana Ke Filipina

Untuk tahap pertama, Xpander akan diekspor ke Filipina. Yang tadinya dijadwalkan pada bulan Maret ternyata harus mundur ke bulan Mei.

“Karena permintaan domestik yang di luar ekspektasi kami, sehingga kami terpaksa menunda ekspor ke negara ASEAN. Tapi untuk pertama, Filipina sudah kami jadwalkan di Mei,” tambah Kato.

Kenapa Filipina jadi negara pertama eskpor Xpander? Karena menurut Kato, Mitsubishi memiliki penjualan yang baik di sana. Termasuk nomor dua di Filipina.

Negara utama untuk ekspor Xpander adalah negara-negara di ASEAN, seperti Vietnam, Filipina, dan Thailand. “Selain ASEAN, kami jugam mengincar pasar Amerika Selatan seperti Bolivia atau Afrika seperti Mesir.”

Pabrik MMKI akan mulai mengirim ke Filipina pada bulan Mei tapi tanggalnya belum bisa dipastikan.

“Untuk tahap pertama kami masih menunggu permintaan dari sana. Jadi belum ada kuota. Karena permintaan tinggi, kami sementara masih kejar inden di Indonesia, dan ekspor ditunda hingga Mei,” ujar Kyoya Kondo, Presiden Direktur Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di tempat yang sama.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY