Wuling Kembali Acak-Acak Harga, MPV Cortez Dijual Seharga LMPV

0
harga wuling cortez

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan asal Tiongkok ini kembali mengacak-acak harga mobil di Tanah Air. Setelah Wuling memberikan banderol Confero yang setara dengan city car, kini ia membanderol Wuling Cortez dengan harga setara mobil sejuta umat.

Wuling Motors baru saja mengumumkan peluncuran dari Cortez, MPV 7-seater yang digadang-gadang untuk melumat Kijang Innova. Seperti yang sudah kami prediksi dengan adanya bocoran sebelumnya. Wuling hanya membanderol Cortez ini untuk tipe paling murahnya 1.8 C bertansmisi manual di harga RP 218 juta.

Harga yang setara dengan mobil sejuta umat seperti Avanza, Mobilio, Ertiga, Xpander, dan lainnya. Dan tipe termahalnya Cortez 1.8 L Lux+ i-AMT dibanderol dengan harga Rp 264 juta.

Tipenya sendiri ada dua sama seperti Confero, yaitu C dan L. Sementara variannya ada enam, mulai dari 1.8 C 6 MT, 1.8 C AMT dijual Rp 228 juta, dan 1.8 C Lux+ AMT dibanderol Rp 233 juta. Sementara Wuling Cortez L ada 1.8 L Lux+ 6 MT yang dijual dengan harga Rp 254 juta serta 1.8 L Lux+ AMT di harga Rp 264 juta.

Harga ini masih dalam kisaran harga LMPV juga. Jika dibandingkan dengan harga Kijang Innova terbaru mah jauh lebih murah Wuling Cortez ini.

Baca Juga: Wuling Cortez Sudah Bisa Dipesan di Seluruh Diler Wuling

Jika dibandingkan harga Kijang Innova tipe G 2.0 MT yang menjadi varian terendah dijual Rp 298 juta. Bakal merusak pasar kan? Belum lagi kalau membandingkan fitur-fitur yang ada di Cortez, Innova mah bisa lewat.

Fiturnya Melebihi Harganya

Wuling Cortez ini memiliki konfigurasi 7 penumpang dengan bangku baris kedua captain seat. Tampilannya cukup pantas melawan Innova dengan kedua lampu sudah menganut teknologi full LED.

Lampu depan dilengkapi juga dengan DRL, sementara di belakang tersedia juga lampu foglamp, meskipun tidak berguna di Indonesia.

Lanjut ke dalam kabin, adanya electric sunroof membuat Cortez setingkat lebih canggih dari kompetitornya. Lalu ada juga fitur AC digital dan rem parkir electric. Canggih kan?

Tidak itu saja, Wuling juga membekali Cortez dengan layar hiburan 8 inci touchscreen dengan fitur mirroring, bluetooth dan navigasi. Lingkar kemudi juga dilengkapi dengan audio steering switch.

Oh iya, jok pengemudinya juga sudah electric. Gokil kurang lengkap apa nih mobil Tiongkok. Layar MID nya juga memiliki fitur untuk memonitor tekanan udara ban atau tyre pressure monitoring system (TPMS). Yang ini juga nggak ada di kompetitornya kan?

Lanjut, Cortez juga sudah memiliki soket power outlet di tiap baris joknya. Uniknya power outlet ini sudah USB bukan lagi model lighter.

Sayangnya mesin Cortez hanya 1.800cc, sedikit di bawah Innova yang mesin bensinnya menggunakan 2.000cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 129 hp dan torsi 174 Nm.

Mesin yang sepertinya sama dengan Chevrolet Orlando ini dipadukan dengan pilihan transmisi manual 6-speed dan otomatis 5-speed. Akhirnya Wuling punya pilihan transmisi otomatis yang berguna di kota-kota besar.

Tapi ini bukan transmisi otomatis sejati, karena sebetulnya transmisinya intelligent automated mechanical transmision (i-AMT). Ya sama kaya mobil Suzuki yang suka dengan pilihan transmisi ini. Hanya saja di Cortez ada pilihan Eco dan Sport.

Fitur yang lain masih banyak dan sudah pernah kami bahas saat berjumpa dengan Cortez di Sentul beberapa waktu lalu. Silahkan baca di sini ya.

Yang jelas harga Wuling Cortez ini kembali akan mengusik harga mobil di Indonesia. Baik harga mobil baru maupun harga mobil bekas nih. Pasti para pedagang mobil bekas bakal tambah pusing deh.

LEAVE A REPLY