Harga Datsun Cross Lebih Murah Dari Perkiraan Awal

0
harga Datsun Cross
Harga Datsun Cross ternyata lebih murah dari prediksi awal
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Datsun Cross sudah diperkenalkan sejak Januari silam, tapi saat itu belum ada harga resminya. Saat itu pihak Datsun Indonesia hanya memberikan prediksi harga mulai dari Rp 163 jutaan.

Ternyata pada awal Maret ini, Datsun Indonesia sudah resmi menjual Cross. Harganya ternyata lebih murah dari perkiraan saat awal perkenalan.

Datsun Cross yang tidak masuk dalam skema mobil murah (LCGC) ni dibanderol dengan harga Rp 161,49 juta untuk manual dan Rp 173,99 juta untuk tipe CVT. Harga ini sudah termasuk pajak area DKI Jakarta.

Harga ini lebih murah Rp 2-3 juta dari perkiraan sebelumnya yang di angka Rp 163 juta (manual) dan Rp 175 juta (CVT).

Datsun Cross berbasiskan platform yang sama dengan GO+ Panca, tapi memiliki aura petualang yang kental. Selain itu juga dibubuhi fitur keamanan terkini yang pertama di kelasnya.

Baca Juga: Nissan All New Terra Siap Menghadang Fortuner dan Pajero Sport

Datsun Cross yang diproduksi di pabrik Nissan-Datsun di Purwakarta dirancang dari hasil kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia.

“Datsun Cross adalah cerminan kepribadian pemiliknya, kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Fitur Safety Terkini di Kelasnya

Mengusung konsep compact crossover, Datsun Cross memiliki jarak pijak ke tanah (ground clearance) hampir setinggi produk-produk SUV pada umumnya. Yaitu setinggi 200 mm. Posturnya yang tinggi juga didukung dengan penggunaan velg berukuran 15 inci, plus ban berdiameter 175/65.

Untuk fitur-fitur terkini dan pertama dikelasnya, Cross dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC). Teknologi tersebut menjadi fitur standar baik untuk tipe transmisi manual maupun CVT.

Perangkat ini dikendalikan oleh komputer dan sensor yang ada di kendaraan. Adapun fitur-fitur yang diantaranya anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution dengan brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), serta brake-limited slip diffential (B-LSD).

Fitur standar lainnya yaitu airbag ganda plus lampu depan otomatis. Sebagai sarana hiburan, tersedia layar sentuh berukuran 6,75 inci yang dilengkapi bluetooth, USB, AUX dan dapat dikoneksikan dengan ponsel pintar.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY