Michelin Luncurkan Road 5, Ban Untuk Motor Touring

0
Michelin Road 5
Ban untuk motor touring ini dibanderol mulai dari Rp 1,5 juta
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pertumbuhan sepeda motor di segmen sport sepanjang tahun lalu begitu menggiurkan berbagai pabrikan ban yang bermukim di Indonesia. Bagaimana tidak, tahun lalu segmen ini menyumbangkan angka penjualan sebanyak 541.459 unit atau berkontribusi sebesar 9,2% dari total penjualan.

Nah, melihat prediksi penjualan produk-produk sport tahun ini bakal mengalami peningkatan, Michelin Indonesia kian memperkuat lini produknya di segmen itu. Meski tanpa seremoni besar-besar, pabrikan ban asal Perancis ini resmi menggelontorkan Michelin Road 5 di hadapan para distributor di Jakarta, Jumat (16/3) lalu.

Ban berjenis radial sport touring ini diklaim mumpuni di segala kondisi jalan. Road 5 juga merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya dengan performa yang lebih baik. Ban ini diklaim memiliki DNA Pilot Road 4.

Menurut Country Director PT Michelin Indonesia, Fritz Mueller, hadirnya ban ini merupakan bagian dari upaya menghadirkan keselamatan dan keamanan berkendara yang lebih baik di Indonesia.

Baca Juga: Yamaha Nmax Masih Kuasai Pasar Skutik 150cc

“Mulai dari produk ban yang aman dan berkualitas, layanan dengan standar keamanan tertinggi, serta edukasi mengenai perilaku berkendara yang benar secara konsisten,” ujar Fritz disela-sela distributor gathering.

Fritz juga meyakini produk ini memiliki daya pengereman optimal, stabilitas serta daya cengkraman di permukaan jalan yang mumpuni. Berkat berbagai teknologi yang dibenamkan, Road 5 memberikan jarak pengereman lebih pendek baik di jalanan basah maupun kering. Plus daya tahan yang maksimal selama pemakaian.

Hadir Dalam Tujuh Ukuran

Michelin Road 5 memadukan teknologi 2CT dan 2CT+, XST Evo siping, serta ACT+. Keunggulan yang ditawarkan dari masing-masing teknologi ini berbeda-beda. Teknologi 2CT, 2CT+ dan ACT+ diklaim memberikan daya cengkraman di jalan basah dan stabilitas di permukaan aspal kering.

Sementara teknologi XST Evo siping untuk memastikan kemampuan pengereman tetap prima meskipun telah digunakan lebih dari 5.000 km. Ban ini sangat cocok digunakan untuk motor-motor bermesin 250 cc.

Namun Michelin Indonesia tidak menampik bahwa Road 5 juga bisa dipasangkan pada motor bermesin 150 cc. Seiring makin tumbuhnya lini produk motor di segmen tersebut.

Head of Sales & Marketing 2W PT Michelin Indonesia, Ahmad Faiez mengatakan, Michelin Road 5 hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna motor yang mengedepankan keselamatan, performa dan tampilan sporti.

“Michelin Road 5 dirancang untuk penggunaan di jalanan dalam kota maupun lintas kota. Teknologi dalam produk ban ini menjadikan Road 5 sebagai jenis ban yang paling aman dan mumpuni untuk kegiatan touring di segala kondisi jalanan,” jelas Faiez.

Dibanderol mulai dari Rp 1,5 juta, Road 5 hadir dalam tujuh ukuran untuk pasar Indonesia. Untuk ban depan berukuran 120/60 dan 120/70. Sedangkan untuk belakang berdiameter 150/70, 160/60, 180/55, 190/50, dan 190/55. Ban tipe tubeless untuk pelek berukuran 17 inci ini segera tersedia di toko-toko ban di Indonesia.

“Inilah jawaban kami atas permintaan pasar, khususnya para bikers di Indonesia terhadap ban berkualitas tinggi di segmen sport touring,” tutup Faiez.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY