Pelumas Motul Mau Bikin Motor Kustom Bareng Ural

0
pelumas motul
Pelumas Motul menjalin kerjasama dengan motor Rusia, Ural
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pelumas Motul akan menjalin kerjasama dengan produsen motor Ural dengan membangun motor modifikasi khusus. Ural sendiri adalah produsen motor sespan (gandeng) asal Rusia yang bertampang klasik.

Selama lebih dari 75 tahun, Ural telah memproduksi motor sespan ini yang cocok untuk berpetualang. Sementara Motul ingin mengetes kemampuan pelumas miliknya di kondisi ekstrim.

Keduanya pun sepakat untuk menjalin kesepakatan agar Motul menjadi pelumas resmi dari semua model motor Ural. Seluruh produk Motul dapat memberikan performa dan daya tahan terbaik bagi mesin Ural.

Ural sendiri merupakan motor yang awalnya untuk kebutuhan militer Rusia. Motor ini harus bisa melahap segala medan termasuk di kondisi cuaca yang ekstrim seperti minus 40 derajat celcius.

Baca Juga: 11 Model Baru Suzuki Bakal Meluncur di Tahun Ini

“Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Motul. Pendingin udara kami dan transmisi 2WD adalah salah satu yang paling andal kali ini. Bersama dengan produk dari Motul, motor kami menjadi kendaraan offroad anti peluru yang sangat mungkin digunakan diseluruh dunia,” ujar George Kurmachev, Commercial DIrector IMZ-Ural.

pelumas motul
Motul akan menjadi oli resmi bagi motor-motor Ural

Bikin Motor Modif

Motul dan Ural akan membuat kerjasama marketing dalam hal membangun motor modifikasi khusus. Kedua perusahaan ini telah terlebih dahulu bekerjasama dalam ajang Motul ZIMKHANA di Moskow pada bulan Desember lalu.

Para drifter terbaik di Rusia saling bersaing di atas trek khusus yang telah disediakan dan Motor 2WD Ural diuji coba oleh seluruh pembalap Motul dari berbagai cabang.

Penggunaan Motul akan diaplikasikan pada mesin 745cc milik Ural dengan sistem pendingin udara berteknologi rendah dan transmisi beban tinggi. Motul sendiri direkomendasikan sebagai pelumas pada tahap pabrikasi dan perawatan purna jual.

Motor Ural ini diproduksi di Irbit Rusia (Irbitskiy Mototsikletniy Zavod = Irbit Motorcycle Factory). Di mana pengujian Ural dilakukan pada suhu minus 40 derajat
celcius, kontur jalan yang kasar, dan permukaan yang ditutupi salju adalah sebuah hal yang normal bagi negara ini.

Tak hanya itu, Ural juga melakukan ujicoba di suhu panas 40 derajat celcius di hutan khatulistiwa atau di padang pasir Afrika Selatan, yang nampak dalam ajang Rally Dakkar beberapa tahun lalu.

Motor Ural diproduksi untuk tingkat ekstrim seperti itu. Produsen motor ini hanya memiliki satu buah pabrik, dan memproduksi 1,300 unit per tahun. Di mana 1,000 unit dikirim
langsung ke Amerika Serikat – Ural merupakan motor Rusia satu-satunya yang di jual Negeri Paman Sam.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY