Pria Ini Jelajah 26 Negara, Naik Motor Dari Jakarta Sampai London

0
jelajah 26 negara
Pria ini akan tempuh 30 ribu km naik motor dari Jakarta untuk upacara bendera di KBRI London
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Perjalanan lintas negara yang dilakoni anak bangsa seperti Jeffrey Polnaja maupun Mario Iroth nampaknya mulai tertular. Kali ini, Stephen Langitan bakal menjalani petualangan serupa menggunakan sepeda motor dengan rute berbeda.

Lewat perjalanan keliling dunia bertajuk ‘Solo Ride Adventure Jakarta – London 30.000 Km’, Stephen bakal menjelajahi 26 negara dari Jakarta menuju London, Inggris.

Pelepasan turing dilakukan hari ini, Minggu (25/3), di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat. Di mana dilakukan langsung oleh Andrian Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, Budi Setiyadi.

Perjalanan itu sendiri dijadwalkan tuntas pada 17 Agustus 2018, tepat di Hari Kemerdekaan RI di Kedubes Republik Indonesia di London. Dan selama 145 hari perjalanan, beragam kondisi jalan bakal ditemuinya.

Baca Juga: Gak Perlu Antri, Beli Tiket IIMS 2018 Bisa Lewat Bukalapak

“Berbagai macam medan kondisi jalan bakal saya lewati. Seperti jalan tertinggi di dunia Khardungia Top di Nothern India dengan suhu udara dibawah nol derajat, gurun pasir di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan Alpen di Eropa,” tutur Stephen.

Stephen pun mengakui dirinya membutuhkan kesiapan fisik dan mental, serta kedisiplinan tinggi agar tetap on schedule sesuai rencana. Terkait motor Stephen mengaku Kawasaki Versys-X 250 cc memiliki desain yang pas untuk kebutuhan perjalanan jarak jauh.

“Yang pasti misi yang saya emban adalah persaudaraan, perdamaian dan keselamatan lalu lintas. Brotherhood has no border,” tambah Stephen.

Motor Kawasaki Versys-X 250 ini akan menggunakan pelumas Pertamina Enduro 4T Racing

Misi Ketangguhan Produk Anak Bangsa

Disisi lain, Andrian berharap misi petualangan Stephen bisa membawa harum nama bangsa Indonesia ke dunia internasional. Sekaligus menguji ketangguhan produk pelumas Pertamina yakni Enduro 4T Racing.

Baca Juga: Begini Cara Menikmati Perjalanan Di Mobil Pada Akhir Pekan

Pasalnya, sepanjang perjalanan pelumas tersebut yang menjadi tumpuan utama tunggangan yang dikendarainya. Dijadwalkan motor akan mengganti oli sebanyak empat kali, yaitu di Thailand, Nepal, Turki, dan Italia.

“Kami bangga dapat mendukung mimpi dan tekad anak bangsa untuk berkeliling dunia dengan membawa nama bangsa Indonesia. Semoga menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Stephen. Juga momen penting untuk menguji keunggulan dan ketangguhan produk pelumas Pertamina Enduro,” tutup Andrian.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY