Kenalkan Konica Minolta, Pemain Baru Di Industri Kaca Film Mobil

0
kaca film konica minolta
Kaca film Konica Minolta sudah dipercaya menjadi kaca film OEM Xpander

ROCKOMOTIF, Jakarta – Siapa yang tahu kalau ternyata Konica Minolta tidak hanya memproduksi kamera saja? Sama kalau begitu. Ternyata Konica Minolta ini juga bikin kaca film buat mobil.

Nah, Konica Minolta memang telah memiliki sejarah panjang dalam hal produksi kamera film serta berbagai riset dan pengembangannya. Ternyata keahlian memproduksi film dan lensa ini bersinergi dengan teknologi kaca film.

Sejalan dengan berkembangnya zaman dan semakin tingginya teknologi optik, keahlian Konica Minolta pun bertambah dengan menghasilkan kaca film berperforma tinggi di dunia yang bernama ICE-µ.

Pada tahun 2011, kaca film ICE-µ diluncurkan di Jepang dan terus menyebar ke seluruh dunia, termasuk di Tanah Air.

PT Global Auto International selaku APM dari Kaca film ICE-µ lansiran Konica Minolta di Indonesia, mempercayai bahwa berbagai keunggulan yang dimiliki oleh kaca film produksi Jepang ini mampu bersaing dengan merek-merek kaca film lain yang telah lebih dahulu berada di Indonesia.

Baca Juga: First Class Luncurkan Karpet Mobil Versi ‘Ramah Di Kantong’

“Pasar mobil di Indonesia terus bertumbuh sehingga potensi pasar kaca film di sini juga begitu besar. Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh kaca film ICE-µ dari Konica Minolta, kami yakin produk ini dapat merebut hati konsumen mobil Indonesia, ujar Andi Setiawan selaku Presiden Direktur PT Global Auto International.

Andi menambahkan jika produk Konica Minolta ini juga sudah dipercaya sebagai kaca film OEM (Original Equipment Manufacturer) dari salah satu mobil terlaris di Indonesia, Mitsubishi Xpander.

Teknologi Konica Minolta

Saat ini kaca film ICE-µ dari Konica Minolta sudah terpasang sebagai kaca film OEM dari Mitsubishi Xpander yang diluncurkan pada Agustus 2017 lalu.

Kaca film ICE-µ ini memiliki tiga teknologi inti yang digunakan oleh Konica Minolta yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology.

Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotocopy pada kaca film ICE-µ digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah).

Sementara Coating Technology mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano-coating presisi tinggi.

Terakhir, Material Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive yang dapat meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Teknologi inti yang digunakan pada kaca film ICE-µ tersebut memberikan beberapa keunggulan. Yaitu tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS. Kemudian mengurangi suhu dalam kabin dan menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan.

Ada 3 Varian

Saat ini PT Global Auto International juga mencoba melakukan pendekatan dengan beberapa pabrikan mobil lain di Indonesia. Tujuannya untuk memasok kaca film ICE-µ sebagai produk OEM.

“Kami memang mengincar segmen mobil mulai dari kelas middle sampai dengan kelas luxury dengan harga paling kompetitif. Untuk itu kami langsung menghadirkan 3 macam varian sekaligus, yaitu tipe Luxury series, Premium Series dan Supreme Series.” tegas Andy Hartono,  GM Sales and Marketing PT Global Auto International.

Untuk menjamin kepuasan pelanggan, PT Global Auto International memberikan jaminan purna jual selama 5 tahun.

Harganya sendiri, kaca film Konica Minolta ICE-µ ini mulai dari kisaran harga Rp 2 jutaan hingga Rp 7 jutaan. Tergantung dari jenis dan ukuran mobil.

LEAVE A REPLY