Mitsubishi Xpander Masih Jadi Penguasa Low MPV, Gilas Avanza Lagi

0
penjualan xpander
Racikan suspensi Xpander yang membuatnya lebih unggul dari kompetitornya
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah bulan Februari lalu, Mitsubishi Xpander berhasil merebut posisi puncak mobil sejuta umat dari Toyota Avanza. Di bulan Maret, Xpander masih bertahan di puncak mobil low MPV ini.

Sepanjang bulan Maret 2018 ini, data penjualan wholesales Mitsubishi Xpander lumayan jauh berada di atas Avanza.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), di bulan Maret 2018 Xpander berhasil mencatat penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) sebanyak 7.493 unit. Sementara Toyota Avanza hanya berhasil mengirimkan 7.097 unit saja sepanjang Maret 2018.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Sabet Gelar Mobil Terbaik

“Kami sangat berterimakasih pada konsumen yang telah memilih Xpander, dan hingga kini kami pun masih fokus untuk pemenuhan delivery kendaraan kepada para konsumen di seluruh Indonesia,” ujar Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Depok (12/4).

Kuartal Satu Unggul Tipis

Jika dihitung dari awal tahun 2018, Xpander sudah mengantongi penjualan sebanyak 21.972 unit. Sementara penjualan Avanza hanya 21.413 unit.

Selisih yang tipis sekitar 500 unit ini membuat Xpander semakin serius dalam mengikis penjualan mobil di segmen low MPV. Avanza saja tergusur apalagi merek lain yang ada di segmen ini.

Jika berbicara angka penjualan retail atau dari diler ke konsumen, di bulan Maret ini Xpander bisa mengirimkan 9.338 unit kepada konsumennya. Sementara Avanza hanya berhasil terjual 7.137 unit.

“Bulan ini akan ada pameran IIMS 2018 dan kami akan tampilkan lagi Xpander dengan program penjualan menarik buat konsumen kami sekaligus memperkenalkan dua variant baru dari kelas double cabin dan SUV.,” tutup Intan.

Mitsubishi Xpander memang menjadi fenomena di segmen mobil sejuta umat saat ini. Karena para pesaingnya masih mengandalkan model lama yang bisa dibilang kalah pamor dan juga fitur.

Tinggal menunggu sampai kapan Xpander bisa bertahan di posisi teratas. Karena pesaingnya dari Suzuki sudah pasti meluncurkan Ertiga baru di IIMS 2018.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY