Perwakilan Wahana Siap Bertarung Di Kontes Mekanik Tingkat Nasional

0
kontes mekanik wahana
Suasana Honda 25 th Indonesin Tchnical Skill Contest Regional Jakarta Tangerang 2018
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar ajang final kontes mekanik bertajuk Honda 25th Indonesian Technical Skill Contest 2018, di Training Center Wahana Jatake Tangerang, pekan lalu.

Diikuti mekanik dan Service Advisor AHASS, sejatinya kontes ini untuk menjaga kualitas layanan bengkel resmi Astra Honda Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta dan Tangerang.

Pada penyelenggaraan ke-25 pada tahun ini, WMS membuka kategori khusus yaitu untuk pelajar SMK binaan Wahana. Dan masing-masing kategori pada final ini diikuti total 32 peserta.

Peserta yang ikut babak final ini merupakan hasil penyaringan sejak 2 April silam, dengan melibatkan 1.935 mekanik AHASS, 340 Service Advisor dan 104 pelajar dari 53 SMK Binaan Wahana.

Baca Juga: Honda Luncurkan Vario Baru, Bukan Saingan Yamaha Lexi

“Kontes ini jadi satu bukti tentang keseriusan menjaga pelayanan maksimal bagi konsumen Honda di Jakarta dan Tangerang. Dengan kompetisi inilah sikap kompetitif untuk berikan layanan terbaik bisa terwujud sekaligus menjaga standar pelayanan bengkel resmi AHASS,” papar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman.

Ditambahkannya, tidak hanya memberikan produk berkualitas, layanan purna jual juga menjadi penunjang kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda.

Terbagi dalam Tiga Tahap

Kontes mekanik tersebut terbagi dalam tiga tahap. Tahap peserta diberikan uji teori dan praktek kerja, dan tahap kedua tes praktek meja. Pada tahap ketiga atau final, seluruh peserta diuji mengenai trouble shooting sepeda motor.

Unit motor pada uji final ini berbeda ditiap kategorinya. Untuk service advisor diberikan CB150R, kategori mekanik Supra 150 GTR, dan untuk tingkat SMK dengan unit BeAT FI.

Khusus untuk kategori SMK Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda, kontes kali ini merupakan acara yang kesembilan kali dengan tema. Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin mengatakan lewat kompetisi ini diharapkan pelajar SMK dapat terpacu untuk belajar dengan sungguh-sungguh.

“Selamat bagi pelajar yang telah masuk hingga tahap terakhir. Kalah dan menang tidak jadi soal. Namun, dapat menjadi gengsi dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” lanjut Taryudin.

Juara pertama dipastikan bakal mewakili Wahana di ajang kontes mekanik tingkat nasional pada Juli mendatang, yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

“Pemenang kotes ini, akan segera mendapatkan bimbingan dan pendalaman materi yang diberikan Wahana untuk menghadapi kontes teknik nasional,” tutup taufiqurrohman.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY