Pembalap Indonesia Bakal Berlaga di Ajang GP Moto2

0
GP Moto2
Dimas Ekky akan berlaga di Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dunia balap motor sekelas Grand Prix (GP) yang merupakan ajang paling bergengsi di dunia. Tak ayal semua orang berlomba-lomba untuk bisa berkompetisi di ajang ini.

Termasuk juga dari Indonesia, meski belum pernah ada pembalap Indonesia yang berlaga di MotoGP atau ajang tertinggi dari GP ini. Tapi untuk kelas di bawahnya bakal ada dari Indonesia nih.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama yang bakal turun di GP Moto2 di Catalunya, Spanyol pada Minggu (17/6/2018). Di saat yang sama orang di Indonesia sedang merayakan Idul Fitri bersama keluarga, Dimas Ekky malah berjuang mengharumkan nama Indonesia.

Dimas Ekky akan balapan di kelas Moto2 yang digelar sebelum ajang balap MotoGP di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol. Dimas akan bersaing dengan rider dunia lainnya sebagai pembalap wildcard bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT), yang saat ini mendukung Dimas di ajang CEV Moto2 European Championship.

Baca juga: Jorge Lorenzo Pindah Ke Honda, Posisinya Digantikan Danilo Petrucci

”Saya senang, bangga, dan ingin menjawab tantangan serta membuktikan sejauh mana kemampuan saya berkembang. Mohon doa dan support-nya agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” ucap Dimas.

Tim AHRT tetap menggunakan sasis Kalex, sama seperti yang dipakai di CEV Moto2 Eropa. Namun, tim akan menggunakan paket mesin berspesifikasi sama untuk setiap pembalap yang berlaga di GP Moto2, yakni Honda CBR600RR.

Dimas Ekky sekarang berlaga di ajang CEV Moto2 European Championship

Bukan Yang Pertama

Berlaga di GP Moto2 yang levelnya satu tingkat di bawah MotoGP, adalah kesempatan kedua bagi Dimas Ekky yang juga sedang bersaing di kejuaraan CEV International Championship. Tahun lalu, Dimas pernah mendapatkan wildcard GP Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Saat itu, pembalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut turun menggantikan Jorge Navarro yang cedera. Tim Gresini Racing tertarik dengan performa balap Dimas yang terus meningkat di setiap sesi balap CEV Moto2 European Championship.

”Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas membuktikan kemampuannya. Semoga tempaan program pembinaan balap berjenjang AHM dan beragam prestasi yang sudah diukir, membuatnya makin percaya diri dan membawa kebanggaan untuk bangsa kita,” ujar Marketing Director AHM Thomas Wijaya.

Baca juga: Dani Pedrosa, Berakhirnya 13 Musim Tanpa Titel Juara Dunia MotoGP

Sebagai pebalap wildcard di GP Moto2 Seri Catalunya, Spanyol, Dimas dan AHRT sudah punya modal kuat. Sebab, dirinya dan tim sudah menjalani balap CEV Moto2 European Championship di lokasi yang sama, hanya jeda satu minggu lamanya.

Artinya, Dimas diharapkan mendapat setelan motor dan feeling membalap yang baik di trek sepanjang 4,7 km dengan kombinasi 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan itu. Semangat Dimas Eky, semoga meraih hasil yang terbaik!

LEAVE A REPLY