Siap-Siap, Suzuki Bakal Bawa Jimny Baru di GIIAS 2018

1
suzuki jimny baru
Suzuki Jimny terbaru resmi dirilis di Jepang

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Jimny generasi terbaru yang belum lama ini meluncur resmi di negara asalnya Jepang bakalan hadir di Tanah Air. Tampaknya terdengar kabar jika PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memboyong mobil penggerak 4WD ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Rencananya GIIAS 2018 akan digelar pada tanggal 2 Agustus 2018 mendatang. Kabar akan hadirnya Jimny ini di Indonesia dari kerabat Rockomotif yang memastikan jika mobil SUV yang mampu menjelajah di segala medan tersebut sudah berada di pelabuhan Tanjung Priok.

“Iya, mobilnya sekarang sudah ada di pelabuhan. Tinggal menunggu keluar saja, mudah-mudahan bisa pas waktunya sama GIIAS,” ujar kerabat tersebut.

Kerabat ini juga memastikan jika model Jimny terbaru ini sama seperti yang baru diluncurkan di Jepang. Karena memang yang akan hadir di GIIAS ini juga diboyong langsung dari Jepang. Jadi bisa dipastikan jika mobil yang sama dengan model tiga pintu.

Baca juga: Kapan Jimny Baru Masuk Indonesia? Ini Kata Suzuki

Namun mobil ini masih menjadi mobil show saja, belum ada rencana untuk dijual ya. Karena salah seorang kerabat Rockomotif juga yang menetap di India pernah mengatakan jika di India model Jimny baru ini akan diproduksi lokal dengan model lima pintu.

“Akan diproduksi oleh Maruti dan beda dengan Jepang, karena India akan mendapat versi lima pintu,” ujar sang kerabat dari India saat berkunjung ke Indonesia.

Ia juga menambahkan jika nantinya akan ada versi penggerak dua roda juga sebagai varian terendah. Kalau di Jepang kan semuanya penggerak empat roda.

Versi Jimny Sierra

Nah, model yang bakal hadir ini juga merupakan Jimny Sierra yang memang ditujukan untuk pasar luar Jepang. Sama seperti di Eropa, Indonesia juga tampaknya akan mendapat jatah Sierra ini.

Tapi saat Rockomotif menanyakan perihal berita ini kepada Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS hanya menjawab singkat. “No comment.”

Sementara Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS pernah mengatakan jika mereka masih menunggu setelah peluncuran di Jepang.

Baca juga: Ini Mobil Suzuki Paling Irit, Bisa Tembus 57 Km/Liter

“Saya enggak bisa ngomong kalau soal itu (kapan masuk ke Indonesia). Tapi kita lagi usahakan ke prinsipal untuk bisa kita bawa ke sini secepatnya,” jelas Harold saat media test drive Suzuki All New Ertiga di Bali, (28/6/2018).

Jimny Sierra mengusung mesin K15B berkapasitas 1.5 liter. Di Tanah Air, mesin ini digunakan oleh All New Ertiga dan model ini khusus untuk pasar ekspor ke luar Jepang.

Mesin 1.5 liter ini akan memberikan tenaga 101 hp dan torsi 130 Nm. Untuk transmisinya, Suzuki memberikan dua opsi yaitu transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Suzuki masih mempertahankan tuas transmisi untuk mode 4WD dibanding menggunakan model tombol dial. Di Jepang, harga Jimny Sierra ini mulai dari Rp 266 jutaan.

Penasaran? Tunggu saat GIIAS minggu depan ya biar lebih pasti!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY