BMW Bawa X7 ke GIIAS 2018, Apakah World Premiere?

0
bmw x7
BMW X7 masih dalam selubung di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Serpong – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kali ini ternyata membawa banyak kejutan buat pengunjung. Setelah Lexus akan melakukan debut Asia bagi SUV UX di GIIAS ini, ternyata BMW pun membawa X7, SUV paling mahalnya ke GIIAS.

Ya, BMW X7 yang akan menjadi rival bagi Mercedes-Benz GLS ini bahkan belum resmi meluncur di dunia. Apakah ini pertanda BMW Indonesia akan melakukan debut dunia bagi X7 ini di GIIAS?

Ternyata hal itu belum akan terwujud, karena menurut BMW Indonesia mobil yang dibawa ke GIIAS itu masih mobil konsep. Jadi BMW X7 ini sama seperti mobil konsep awal yang dihadirkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu.

Menurut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, BMW i akan menjadi fokus pada kegiatan GIIAS 2018. “BMW Indonesia secara perdana akan meluncurkan  sebuah kendaraan sport masa depan yang merupakan ikon desain BMW i.”

Baca juga: Dijual Terbatas, Apa Kelebihan Dari BMW Seri 6 Gran Turismo?

Mobil SUV flagship milik pabrikan asal Jerman ini ternyata sudah mendarat lebih dulu di Malaysia di bulan Juli kemarin. Memang BMW sendiri baru akan merilis resmi X7 ini di akhir tahun ini.

Sampai saat ini pun BMW X7 masih dites jalan dengan tubuh penuh kamuflase. Jadi jangan berharap banyak kalau X7 ini akan debut dunia di GIIAS ya.

bmw x7
BMW X7 sudah masuk tahap pre-produksi. untuk menjalani pengetesan yang lebih ekstrim.

Masih Tahap Pre Produksi

BMW X7 ini nantinya akan diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, Amerika Serikat. Jika tak ada aral melintang, mobil SUV penantang Mercedes-Benz GLS dan Range Rover ini akan diluncurkan akhir 2018.

Sampai nantinya resmi meluncur, mobil-mobil yang termasuk prototipe ini akan menjalani pengetesan lebih jauh, termasuk di medan-medan ekstrem. Sesuai dengan kapabilitas mobil tersebut.

Meskipun yang hadir di GIIAS ini adalah versi konsep, tapi BMW X7 versi produksi tidak jauh berbeda dengan versi konsep. Tentunya BMW X7 ini nantinya akan menjadi SUV modern yang kekinian. Buktinya, tampilan depannya sudah dilengkapi dengan lampu DRL khas BMW, dan juga lampu utama LED.

Grill depan yang juga khas yaitu “kidney grille” akan memiliki ukuran yang besar, lebih besar dari milik X5. Ada beberapa bagian depan yang berlapis krom agar tampil lebih elegan.

Kalau mau lihat lebih jelas datang saja ke GIIAS ya, mobil ini ada di booth BMW sampai tanggal 12 Agustus 2018.

LEAVE A REPLY