Motor Ini Sukses Raih Dua Gelar di Suryanation Motorland Semarang

0
suryanation motorland semarang
Motor Harley Davidson ini berhasil meraih gelar Best of the Best di Semarang

ROCKOMOTIF, Semarang – Dunia motor kustom di Indonesia tampaknya semakin bergairah. Terbukti salah satu ajang bagi pecinta motor kustom, Suryanation Motorland mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi.

Suryanation Motorland yang kini berada di Semarang dibanjiri oleh 120 peserta Custom Bike Contest. Bertempat di Lapangan Pusdik Penerbad, Bandara Ahmad Yani, Semarang Sabtu (11/8/2018) kemarin. Jumlah pengunjung yang mencapai 12.000-an juga menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat kota Semarang untuk acara ini.

Ke-120 peserta Custom Bike Contest yang berasal dari Semarang dan juga kota-kota lain di sekitarnya menampilkan hasil karya yang sangat inspiratif dan kreatif. Hal ini membuat para juri kesulitan dalam menentukan pemenang.

Baca juga: Pelumas Motul Mau Bikin Motor Kustom Bareng Ural

“Saya melihat Semarang terus meningkat kualitas motor customnya. Ini membuat saya dan teman juri lain juga harus lebih detail dan objektif dalam proses ini” ujar Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta mewakili tim juri.

Akhirnya gelar Best of the Best berhasil dimenangkan oleh Arif Rohman Syaeful dari Sinyo Edan Custom asal Cimahi, Jawa Barat.

“Saya tidak menyangka bisa menang di Suryanation Motorland Battle Semarang. Pastinya merasa senang dan bangga karena motor ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri,” ujar Arif.

Motor Harley Davidson Prostreet juara di Semarang

Dua Penghargaan

Motor HD bergaya Prostreet dengan mesin 1900 cc ini juga meraih 2 penghargaan sekaligus. Yaitu Best Painting serta juara 1 Chopper Bobber.

Juri memilih motor ini menjadi yang terbaik karena tingkat kesulitan untuk membuat motor ini sangat tinggi. Seperti di bagian lengan ayun dengan penambahan parts parts khas motor premium.

“Selamat kepada para pemenang Suryanation Motorland Battle Semarang. Secara keseluruhan kami menilai kualitas peserta dan juga antusiasme pengunjung yang datang meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Baca juga: Harley Davidson Sportster Ini Juara Di Suryanation Motorland Tangerang

Sementara itu untuk pertama kalinya Iconic Bike 2018 diperlihatkan secara resmi. Motor ini dibuat bersama oleh Lufti Ardika pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dengan Andhika Pratama dari Kromworks.

Saat ini proses pengerjaannya baru mencapai 80% dan akan segera diselesaikan di seri berikutnya. Iconic bike buatan keduanya akan mengambil aliran boardtracker dengan menggunakan basis motor Harley Davidson Flathead tahun 1947.

Motor ini menggabungkan konsep klasik dengan sentuhan modern pada beberapa partnya. Sehingga menghasilkan sebuah motor custom yang bisa menginspirasi orang lain.

“Kami berharap semakin banyak builder-builder lokal yang lahir dan berkembang di ajang Suryanation Motorland,” tutup Rizky Dwianto.

LEAVE A REPLY