Ini Tempat Parkir Mobil Listrik Pertama di Indonesia

0
mobil listrik
Mercedes-Benz sudah siapkan tempat parkir khusus mobil listrik pertama di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Era mobil listrik memang belum dimulai di Indonesia. Meski begitu sudah ada beberapa pabrikan mobil yang membawa mobil listriknya atau mobil plug-in hybrid di Tanah Air.

Uniknya, bagi pabrikan Jerman Mercedes-Benz mereka sudah lebih dulu menyiapkan tempat parkir yang ada charging station di Indonesia. Padahal Mercedes-Benz Indonesia belum menjual mobil listrik atau plug-in hybridnya di Indonesia.

Ini adalah inisiatif dari Mercedes guna memanjakan para konsumen setianya. Meski belum ada mobil listrik yang bisa menggunakan fasilitas ini, tapi semua konsumen Mercedes-Benz bisa menggunakan ruang parkir ini.

Ya, MBDI menyediakan charging station ini di area parkir mobil P2 Plaza Indonesia. Ada empat ruang parkir yang tersedia di sini dan mobil Mercedes-Benz tipe apapun bisa memanfaatkannya saat ini.

Baca juga: Hasil Awal, Mobil Hybrid Paling Cocok Untuk Indonesia

Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communications PT MBI mengatakan bahwa para pemilik kendaraan Mercedes-Benz yang tidak berteknologi hybrid atau full electric tetap bisa memanfaatkan fasilitas baru itu. itu disebutnya menjadi privilege (keistimewaan) konsumen Mercedes-Benz.

“Tahun berapapun welcome di sana, bahkan kalau pakai Bertha Benz (mobil pertama Mercedes-Benz) juga boleh kok untuk parkir di sini. Tetapi kalau mereka memang sudah memiliki varian mercedes-benz yang sudah plug-in nantinya, kita pun juga sudah ready,” ujar Hari.

Tempat parkir mobil listrik pertama di Indonesia milik Mercedes-Benz

Mobilnya Dijual Tahun Depan

Mercedes-Benz Privilege Parking ini sudah dilengkapi dengan EQ Power Charging. Ada dua pengisi daya Wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2.

“Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging pertama yang diresmikan di Jakarta hari ini menandai langkah penting dalam strategi kami untuk memberikan solusi bagi mobilitas bertenaga listrik di masa depan,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT MBI.

Sebuah Mercedes-Benz E350 e plug-in hybrid mampu melakukan pengisian daya dari 20 persen hingga 100 persen dengan perkiraan waktu satu jam dan 50 menit menggunakan pengisi daya Wallbox 3.7 kW.

“Melalui ruang parkir yang diperuntukkan khusus bagi para pelanggan, kami melanjutkan komitmen yang telah dibuat oleh Mercedes-Benz dalam menawarkan Pengalaman Pelanggan Terbaik serta mempromosikan infrastruktur kendaraan listrik,” tambah dia.

Untuk mobil listrik dan plug-in hybrid Mercedes-Benz sendiri, rencananya akan dipasarkan pada tahun 2019.

LEAVE A REPLY