Masuki Usia 40 Tahun Mitsubishi Siap Luncurkan Triton Terbaru

0
mitsubishi triton
Generasi terbaru Mitsubishi Triton sebagai kado ulang tahun ke 40

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil pickup Mitsubishi yang dikenal dengan nama Triton di Indonesia ternyata sudah memasuki usia ke 40. Pertama kali hadir di tahun 1978 dengan nama Mitsubishi Forte, berbarengan dengan hadirnya jaringan telepon seluler otomatis pertama di Jepang.

Kini, empat dekade berlalu, mobil pickup Mitsubishi ini sudah menjadi andalan bagi 4,7 juta konsumen di seluruh dunia. Untuk beberapa pasar ekspor menggunakan nama lain seperti L200 yang masih digunakan hingga saat ini.

Versi penggerak 4×4 mulai diperkenalkan pada tahun 1980, dan menjadi pondasi bagi kendaraan Mitsubishi lainnya hingga saat ini. Platform generasi pertama dan kedua diproduksi di Pabrik Ohe Mitsubishi Motors.

Baca juga: Ini Tampilan Mitsubishi Triton Athlete Untuk Pasar Indonesia

Sejak generasi ketiga yang hadir pada 1995, produksi model ini dipusatkan di Pabrik Laem Chabang di Thailand dan diekspor ke seluruh dunia. Pabrik ini merupakan pabrik terbesar Mitsubishi Motors saat ini dengan kapasitas produksi sekitar 400.000 kendaraan.

CIkal bakal Mitsubishi Triton yang awalnya bernama Forte

Generasi Terbaru Segera Menyusul?

Sejak awal, mobil pickup Mitsubishi dirancang untuk menghadirkan moda transportasi yang tangguh. Serta dapat diandalkan untuk penumpang dan angkutan barang.

Forte pun dikembangkan untuk memberikan kapasitas angkut 1 ton namun tetap mudah untuk dikendarai. Melalui kombinasi kehandalan yang tangguh, easy-to-drive, dan kapasitas angkut yang impresif.

Kombinasi ini segera menjadi favorit di seluruh dunia, dari daerah dingin bersalju hingga wilayah gurun pasir yang sangat panas.

Model pikap ini segera berganti nama menjadi Triton di banyak pasar dan memberikan dampak yang mendalam pada bisnis Mitsubishi Motors.

Baca juga: Truk Mitsubishi Fuso Avengers Ini Jawara Kontes Modifikasi

Pada 2014 silam, generasi kelima Triton ini hadir dengan tiga konfigurasi bodi yaitu Single Cab, Club Cab dua pintu, dan Double Cab. Mesinnya mengunakan mesin diesel pengembangan terbaru 2.4 liter MIVEC turbo, 2.5 liter turbo, dan mesin bensin 2.4 liter.

Mitsubishi Motors pun sudah mengeluarkan teaser untuk generasi terbaru dari Triton ini. Meski hanya siluet tampak depan, namun terlihat jika pickup terbaru ini nantinya sudah menggunakan bahasa desain terbaru Mitsubishi yaitu Dynamic Shield.

Tentunya generasi terbaru ini akan menjadi cukup fenomenal, mengingat usianya yang sudah sangat mapan di 40 tahun.

LEAVE A REPLY