Harga Nissan Livina Lebih Mahal Dari Mitsubishi Xpander, Ini Bedanya

0
harga nissan livina
Nissan Livina yang berbasis Xpander sudah resmi hadir di Indonesia, harganya lebih mahal

ROCKOMOTIF, Jakarta – Nissan Livina terbaru sudah meluncur di Jakarta, Selasa (19/2). Bicara soal Livina terbaru ini tentu tak bisa dilepaskan dari Mitsubishi Xpander.

Karena Nissan memiliki saham terbesar Mitsubishi sekarang ini, akibatnya Xpander pun harus rela berbagi platform dengan Livina. Oleh karena itu juga Nissan membuka selubung pertama kali Livina ini di Indonesia.

Lantas apa bedanya antara Livina dengan Xpander? Bisa dibilang keduanya cukup identik sama seperti Avanza dan Xenia.

Secara bentuk memang ada sedikit perbedaan, utamanya di tampilan muka Livina terbaru ini. Tapi sekarang kita bicara soal harganya lebih dulu. Nissan Livina punya 5 varian dari tipe terendah E dan tipe tertinggi VL.

Harga tipe E bertransmisi manual dibanderol lebih murah dari Xpander tipe paling rendah, yaitu Rp 198,8 juta. Sementara Xpander sekarang tipe paling rendahnya dijual Rp 206,1 juta.

Baca juga: Ini Bocoran Harga Nissan Livina Rasa Xpander

Tapi untuk tipe tertinggi Nissan Livina VL harganya mencapai Rp 261,9 juta. Sementara Xpander tipe Ultimate harganya hanya Rp 260,9 juta.

Nissan Livina terbaru sudah memiliki lampu DRL di depan

Untuk tipe tertinggi, jelas Nissan punya kelebihan dibanding Xpander. Seperti jok yang sudah dilapis kulit dan juga Livina punya lampu DRL. Head unit Livina VL juga sudah layar sentuh berukuran 7 inci.

Dari sisi lain, Livina memberikan sensor parkir untuk tipe VE dan VL, di mana Xpander tidak ada di semua tipenya. Kamera parkir tersedia untuk tipe tertinggi seperti pada Xpander. Lalu Auto Hazard on Emergency Braking sudah tersedia di semua tipe Livina, sementara Xpander hanya di tipe Ultimate saja.

Sayangnya, Livina belum dilengkapi dengan Cruise Control seperti pada Xpander tipe Ultimate yang terbaru. Selebihnya dari sisi dimensi dan mesin masih sama seperti Xpander, dengan mesin 1.5 liter.

Nissan Livina tipe tertinggi juga sudah punya fitur canggih seperti dual airbag, vehicle dynamic control, traction control system dan hill start assist.

Lampu depan berikut foglamp juga masih menggunakan lampu halogen, belum menganut teknologi LED. Start stop button dan keyless entry masih menjadi fitur standar.

Berikut ini tipe dan harga lengkap Nissan Livina:

LIVINA E MT Rp 198,8 juta
LIVINA EL MT Rp 223 juta
LIVINA EL AT Rp 233 juta
LIVINA VE AT Rp 249,9 juta
LIVINA VL AT Rp 261,9 juta

LEAVE A REPLY