Belum Dijual Tapi DFSK Sudah Berencana Ekspor Glory 560

0
dfsk glroy 560
DFSK berniat untuk mengekspor Glory 560

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dongfeng Sokonindo (DFSK) menegaskan bahwa selain fokus di pasar otomotif domestik, juga bisa memenuhi permintaan di luar negeri. Bahkan sejak akhir tahun 2018 sudah mulai melakukan kegiatan ekspor Glory 580 ke beberapa negara di ASEAN.

Negara yang dituju untuk mengekspor sport utility vehicle (SUV) medium itu seperti Nepal, Thailand, hingga Bangladesh. Bahkan, model keduanya di kelas SUV, yaitu Glory 560 juga berpotensi untuk dijual di luar negeri yang dikirim dari Indonesia.

“Tentunya sesuai dengan rencana kami bahwa kami memproduksi mobil di sini tidak hanya untuk pasar Indonesia, tetapi ekspor. Glory 560 ini juga ke depan akan kita ekspor ke pasar ASEAN,” tutur Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (26/3/2019).

Baca juga: Inikah SUV Baru DFSK yang Akan Menantang Rush Terios?

Pabrik DFSK yang berdiri di Cikander, Serang, Banten itu kata dia punya kapasitas produksi yang begitu besar. Tahun ini bisa merakit sekitar 50.000 unit, untuk tiga model sekaligus, yaitu Glory 580, pick up super cab, dan Glory 560.

“Jadi kapasitas pabrik perakitan kami juga besar. Kalau sebelumnya Glory 560 setir kiri sudah diekspor ke Eropa, tetapi untuk pasar ASEAN terutama setir kanan akan disuplai dari Indonesia,” kata Franz.

Meski begitu, Franz belum mau memberikan info kapan Glory 560 menyusul seperti Glory 580 yang sudah lebih dulu diekspor. Mengenai kuota juga dijanjikan dirilis pada kesempatan yang lain.

“Kami akan informasikan semuanya nanti pada waktunya, ditunggu saja, yang terpenting sudah dalam rencana ekspor ke ASEAN,” ungkap Franz.

LEAVE A REPLY