Suzuki Bakal Luncurkan Ertiga Termahal Sebelum IIMS

0
mobil suzuki giias
Suzuki Ertiga dalam balutan Sport hadir di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Ertiga tampaknya masih menjadi andalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di kendaraan penumpang. Untuk itu, SIS pun terus berupaya menggenjot penjualan MPV 7 penumpangnya ini.

Setelah menambah fitur-fitur baru bagi Ertiga di akhir Februari kemarin, kini SIS mengatakan akan menghadirkan varian paling mahal Ertiga di Indonesia. Ertiga termahal ini akan jadi seperti Ertiga Dreza yang pernah hadir di generasi sebelumnya.

Belum pasti apakah namanya akan tetap mengusung nama Dreza. Hanya saja tipe termahal ini sudah dijadwalkan meluncur dalam waktu dekat, sekitar akhir Maret 2019 ini. Berarti Ertiga tipe tertinggi ini akan hadir sebelum gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung akhir April mendatang.

Ertiga dengan kasta tertinggi ini nantinya akan memiliki sejumlah perbedaan. Mulai penambahan fitur hingga tampilan eksterior dan interior yang diklaim lebih sporty dibandingkan varian yang sudah ada.

Bisa jadi ubahan pada Ertiga termahal ini akan mengacu pada konsep Suzuki Ertiga Sport yang sempat hadir di ajang GIIAS 2018 lalu. Di mana Ertiga Sport mengusung banyak ubahan dari sektor eksterior yang membuatnya tampil lebih sporty sesuai dengan namanya.

Baca juga: Belasan Ribu Suzuki Carry Produksi 2018 Kena Recall Gara-gara Masalah Transmisi

“Nantinya varian baru itu diharapkan bisa meningkatkan penjualan Ertiga di tahun ini dan seterusnya,” ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS di sela acara Media Gathering di Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Setiawan menambahkan jika menurutnya varian Ertiga yang ada saat ini belum lengkap. Apalagi dengan hilangnya tipe Ertiga GX ESP yang punya fitur stability control mulai Februari kemarin.

“Kehadiran tipe teranyar ini telah direncanakan atau masuk dalam rencana jangka pendek Suzuki dalam menghadirkan Ertiga. Dulu kan kami punya Ertiga Dreza, yang pada sekarang ini belum ada tipe paling tingginya, jadi sebentar lagi akan kita luncurkan. Secara pasar pun ada sehingga kami berani meluncurkannya,” jelasnya tanpa menyebut tanggal pasti peluncurannya.

Ertiga yang sekarang ini dipasarkan tersedia dalam tiga varian, yaitu GA, GL, dan GX dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

LEAVE A REPLY