Balap One Prix Siap Digelar, Ini Harapan IMI

0
Balap One Prix
Photo bersama Penyelenggara One Prix dan IMI

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sadikin Aksa, memiliki harapan yang besar dengan adanya event balap One Prix. Terlebih, dengan besarnya animo masyarakat terhadap dunia balap motor, bisa menjadi penyulut keberhasilan gelaran balap One Prix di Tanah Air.

Hadir dalam konferensi persnya hari ini (26/6), Sadikin Aksa, berharap event ini juga bisa menjadi sebuah acara yang benar-benar memadukan antara sisi motorsport dengan entertainment. Sehingga dapat menarik banyak pihak di dalamnya.

“Bisa menjadi tontonan menarik untuk para pecinta balap motor Indonesia. Kalau acaranya menarik, akan banyak juga yang akan berpartisipasi dalam acara ini. Itu adalah target kami (penyelenggara dan IMI),” buka Sadikin, di Jakarta.

“Event One Prix ini harus dibesarkan dan kita juga akan kembangkan ke industri sportainment agar penonton jangan cuma melihat balapan ini hal yang biasa. Tapi ada unsur sportainment agar bisa mendatangkan investor yang lebih banyak lagi,” tambah pria yang akrab disapa Ikin.

Baca juga: Oneprix Ajang Balap Motor Siap Digeber Tahun Ini
Ketua IMI Sadikin Aksa
Sadikin Aksa, Ketum IMI memberikan speech

Selain bicara mengenai harapannya, pria yang juga hobi dengan balapan reli ini, menyampaikan bahwa di One Prix ini merupakan tempat bagi pembalap terbaik yang menempati urutan tiga besar dari setiap regional. Sehingga, untuk bisa merasakan pertarungan tersebut, setiap manager team, pembalap dan team owner harus benar-benar tampil all out.

“Jadi One Prix ini sendiri merupakan tempat untuk pembalap di peringkat tiga besar Motorprix. Sehingga, mereka yang ada di sini merupakan yang terbaik. Namun, kami juga memiliki regulasi bahwa siapa saja yang berada di posisi buncit, juga akan terlempar lagi ke Motoprix. Sehingga akan tercipta situasi yang lebih baik dalam persaingan,” beber Ikin.

Sebagai langkah awal, One Prix sendiri akan dilangsungkan sebanyak lima kali yang tersebar di Tasikmalaya, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur. Tasikmalaya sendiri akan memainkan dua laga yang akan berlangsung di sirkuit Bukit Peusar. Sedangkan tiga seri berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Seri pertama One Prix sendiri akan berlangsung Minggu 7 Juli 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY