Mudik Bareng BUMN 2019 Berangkatkan 2.700 Pemudik

0
mudik bareng

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sinergi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat musim mudik kembali merealisasikan gelaran Mudik Bareng BUMN 2019. Ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian BUMN dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan semangat tagline mereka BUMN Hadir Untuk Negeri.

Dari kegiatan tersebut, pemerintah mencatat sebanyak 2.700 orang pemudik memadati program mudik ini. Dalam pelaksanaannya, program ini memberangkatkan sebanyak 24 bus dengan total pemudik lebih dari 900 orang. Adapun tujuan akhir dari bus tersebut antara lain adalah Surakarta, Jogjakarta, Magelang, Semarang, Purbalingga dan Purwokerto.

Bukan hanya jalur darat yang menjadi perhatian pemerintah dalam memberangkatkan pemudik tahun ini. PT Jasa Marga juga ikut melakukan kerja sama dengan PT ASDP untuk memberikan akomodasi kepada pemudik yang menggunakan roda dua. Untuk menyebrang dari Pelabuhan Merak, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Tercatat, sebanyak 1.700 pemudik ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca juga: Mudik Naik Mobil Di Atas 10 Tahun, Wajib Perhatikan Komponen Ini

“Jadi, seluruhnya pada tahun ini Jasa Marga telah memberangkatkan lebih dari 2.700 orang pemudik. Angka 2.700 ini adalah suatu peningkatan yang sangat signifikan, mengingat tahun lalu Jasa Marga memberangkatkan 2.100 orang pemudik. Itu artinya mengalami peningkatan sekitar 28,5%”, jelas Dwimawah Heru Santoso, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga.

Kegiatan mudik gratis ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN. Yang ditujukan untuk para karyawan dan keluarga karyawan, serta masyarakat sekitar jalan tol yang telah berkontribusi dalam menunjang proses bisnis perusahaan.

LEAVE A REPLY