Mau Cari SUV Bekas? Bukan Toyota Rush yang Paling Dicari

0
suv bekas
Hanya mesin saja yang tidak berubah tetap 1.5 liter dengan transmisi CVT

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasar mobil SUV di Indonesia memang masih menjanjikan. Tidak hanya mobil baru saja, tapi juga di segmen mobil bekas.

Menurut data dari situs jual beli mobil bekas, OLX, Honda HR-V masih menjadi mobil SUV bekas yang paling dicari. Khususnya Honda HR-V tahun 2015 dan 2016.

OLX mencatat sepanjang kwartal dua tahun ini, terdapat lebih dari 40ribu calon pembeli untuk Honda HRV di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Di OLX, harga jual Honda HRV bekas sangat variatif. SUV bekas ini dijual mulai dari 100 hingga 300 juta rupiah.

“Tipe, tahun produksi, dan wilayah penjualan sangat memengaruhi harga jual sebuah mobil bekas,” ujar Ivo Wassenaar, Head of Automotive Category OLX Indonesia.

Menurut Ivo, perbedaan harga jual juga dipengaruhi oleh pemakaian sebelumnya. Hal tersebut membuat harga satu mobil dengan lainnya berbeda, meskipun model, tipe dan tahun produksinya sama.

Baca juga: SUV Plug-in Hybrid Pertama di Dunia Ini Jadi Mobil PHEV Terlaris di Dunia

Selain Honda HRV, mobil SUV yang juga diminati oleh pengguna OLX adalah Toyota Rush. Di sepanjang kwartal dua, untuk wilayah yang sama, terdapat lebih dari 24 ribu calon pembeli yang menaruh minatnya terhadap mobil ini. Sementara itu, posisi ketiga ditempati Toyota Fortuner dengan lebih dari 22 ribu calon pembeli.

SUV memang memiliki banyak peminat, di OLX. Hal ini lantaran selain menawarkan karakter yang tangguh dan modern, mobil jenis ini juga dijual dengan tahun produksi dan harga yang variatif, melalui OLX.

Untuk Honda HRV 2016 atau Toyota Fortuner 2014 misalnya, dijual dengan harga 250 hingga 300 juta rupiah. Pilihan harga yang tersedia di OLX, membuat calon pembeli lebih leluasa menentukan mobil pilihannya.

“OLX tidak hanya memberikan beragam pilihan merek, model, dan tipe mobil, tetapi juga tahun produksi dan harga,” ujar Ivo. “Dengan adanya berbagai macam pilihan harga ini, calon pembeli dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki,” tutupnya.

LEAVE A REPLY