Suryanation Motorland Tahun Ini Pakai Juri Asing di Tiap Kota

0
suryanation motorland 2019

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang kompetisi modifikasi dan kustom motor terbesar di Indonesia, Suryanation Motorland kembali digelar tahun 2019. Memasuki tahun kelimanya, ajang Suryanation ini mengusung banyak ide dan juga juri yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Suryanation Motorland akan membawa beberapa konten acara baru yang akan dihadirkan melalui beberapa rangkaian acara. Seperti Suryanation Motorland Road to Battle, Suryanation Motorland Hangout, Suryanation Motorland Ridescape dan juga Suryanation Motorland Battle.

“Suryanation Motorland kembali memperkuat komitmen untuk menjadi wadah bagi para pecinta roda dua dan penggiat kustom untuk berkreasi. Di tahun kelima ini kami hadir dengan tema baru “Inspiration in Action”, tema ini kami pilih untuk memberikan semangat kepada pelaku dan pecinta dunia custom dan roda dua untuk tetap terus berkarya dan menghasilkan karya terbaik,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee saat konferensi pers di Jakarta (4/7).

Acara yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya adalah Suryanation Motorland Battle. Sayangnya kota-kota tahun ini berkurang menjadi hanya 6 kota saja. Dimulai dari kota Medan pada tanggal 20 Juli mendatang. Kemudian lanjut di Palembang, Makassar, Denpasar, Surabaya dan acara puncak Suryanation Motorland Show Off di kota Jakarta.

Di tahun ini, Custom Bike Contest pada Suryanation Motorland Battle masih akan menghadirkan beberapa kelas untuk kategori dibawah 250cc (U250cc) dan diatas 250cc (A250cc).

Baca juga: Motor Bobber Ini Sabet Gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018

Berbagai kelas yang akan dihadirkan antara lain adalah: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Untuk jurinya juga mendapat penyegaran di acara Custom Bike Contest. Tahun ini dewan juri yang akan memberikan penilaian adalah builder-builder yang memiliki segudang pengalaman internasional. Yaitu: Veroland (Kickass Choppers – Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta).

Selain itu, untuk melengkapi dewan juri akan dihadirkan juga builder-builder internasional untuk memberikan penilaian secara bergantian di setiap kota. Antara lain Samuel (Abnormal Cycles – Italia) yang akan hadir di kota Medan. Christian Sosa (Sosa Metalworks – Amerika Serikat) di Palembang. Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company – Jepang) di Makassar. Winston Yeh (Rough Crafts – Taiwan) di Denpasar dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) di Surabaya.

Pengerjaan Iconic Bike pada tahun 2019 juga akan memiliki konsep baru dengan mengusung “Invited Bike Build”. Di mana akan diundang 5 builder ternama yang akan membuat konsep motor sesuai dengan brief. Tetapi tidak membatasi gaya dan kreatifitas dari masing-masing builder.

“Kami berharap rangkaian acara yang dihadirkan pada tahun ini memberikan pembelajaran dan inspirasi pada pecinta dunia custom dan roda dua sehingga dunia custom culture Indonesia terus berkembang.” tutup Rizky.

LEAVE A REPLY