Toyota Supra Hadir di GIIAS 2019, Dijual Terbatas

0
toyota supra giias

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sportscar terbaru Toyota Supra dipastikan meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil sport kolaborasi dengan BMW ini juga akan langsung dijual ke konsumen oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Hanya saja TAM mengatakan jika Toyota Supra ini akan tersedia dalam jumlah terbatas untuk konsumen Indonesia. Hal ini dijelaskan oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Manager PT TAM di Jakarta.

“Kemarin sudah banyak yang tanya tentang Supra, sekarang sudah bisa jawab model tersebut dipastikan meluncur di GIIAS 2019,” ujar Anton di Jakarta, Selasa (9/7).

Namun Anton menolak untuk memberikan detail lengkap termasuk spesifikasi dari kembaran BMW Z4 ini. Apalagi soal harga jualnya di Indonesia. “Tunggu saja di GIIAS nanti.”

Tapi kalau melihat generasi baru Toyota Supra yang kembar dengan BMW Z4, tampaknya harga Supra harusnya bisa lebih murah dari BMW Z4. Hanya saja untuk Supra yang dijual di Indonesia hanya satu model yaitu Toyota GR Supra.

Baca juga: Toyota Supra Terbaru Akan Terlahir Kembali di Geneva Motor Show 2018

Di Tanah Air, Toyota GR Supra ini memang sudah terdaftar di Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Dengan mengadopsi mesin 3.0 liter, harganya yang didaftarkan mencapai Rp 1,492 miliar.

Harga itu sebenarnya sama dengan harga BMW Z4 di Indonesia yang sudah dijual resmi oleh BMW Indonesia. Z4 terbaru ini dipasarkan dengan harga Rp 1,459 miliar belum termasuk pajak. Harga yang didaftarkan di Samsat oleh Toyota pun sebenarnya harga belum termasuk pajak. Ini artinya harga Toyota GR Supra malah sedikit lebih mahal dari BMW Z4.

Untuk spesifikasi versi global, Supra terbaru ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yaitu 6-silinder inline 3.000 cc berdaya 340 hp dan torsi 500 Nm. Lalu ada mesin 4-silinder 2.000cc berdaya 197 hp dan torsi 320 Nm, dan 4-silinder 2.000cc bertenaga 256 hp dengan torsi 400 Nm. Ketiga pilihan mesin ini dikawinkan dengan sepasang turbocharger.

Nah, untuk BMW Z4 yang dipasarkan di Indonesia memang menggunakan mesin 4 silinder 2.0 liter. Sementara Toyota Supra yang didaftarkan di Samsat itu menggunakan mesin 3.0 liter enam silinder. Jadi Toyota lebih memilih memasarkan Supra dengan mesin yang lebih bertenaga dari Z4 ini di Indonesia. Namun harap diingat ya, kuotanya terbatas. Jadi siapa cepat dia dapat.

LEAVE A REPLY