Ford Resmi Perkenalkan Mustang Versi Listrik

0
Ford Mustang listrik

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ford akhirnya menampilkan wujud asli dari model teranyar, Mustang. Perbedaan yang sangat jelas adalah Mustang terbaru ini mengadopsi mesin listrik sebagai jantung utamanya.

Kehadiran Mustang Mach-E dikabarkan sebagai rival terberat dari Tesla Model Y. Untuk bisa bersaing dengan perusahaan milik Elon Musk, Ford, telah membenamkan beberapa fitur unggulan. Mereka mengklaim, untuk tenaga yang dihasilkan, konsumen bisa memilih sesuai dengan yang produsen tawarkan. Pasalnya, Mustang Mach-E hadir dengam dua pilihan baterai yang memiliki tiga kapasitas berbeda-beda.

Varian entry-level dasar akan berjalan pada motor tunggal yang mendorong daya ke roda belakang dengan baterai 75 kWh dan 258 PS motor atau baterai 99 kWh dan 289 PS motor. Kedua konfigurasi akan mendorong torsi puncak 416 Nm dan akan menghasilkan kisaran WLTP sekitar 450 km dan 595 km, masing-masing.

Baca juga: Nusantara Kapok Jualan Ford, Sekarang Buka Diler Honda

Juga akan tersedia konfigurasi twin-motor, all-wheel-drive yang akan menggunakan baterai 75 kWh dan 258 PS atau 99 kWh dan 337 PS; output torsi 582 Nm akan umum dan demikian juga dengan sub-7.0 detik 0-100 km / jam. Dalam konfigurasi motor ganda ini, Mustang Mach-E diklaim untuk mengembalikan 419 km dan 540 km masing-masing rentang.

Murat Gueler, Ford European Design Chief, mengatakan, “Pendekatannya adalah untuk menempatkan mobil ini di tempat yang unik. Hanya Ford yang bisa melakukan Mustang. Dalam beberapa tahun ke depan akan ada ratusan mobil dengan teknologi EV. Tetapi dengan Mustang kita dapat memuat dengan emosi dan drama. ”

Bicara spesifikasi, Ford Mustang Mach-E memiliki dimensi panjang 4.712 mm, lebar 1.881 mm, dan tinggi 1.597 mm. Sedangkan dari tampilan, mobil listrik ini mengusung bahasa desain yang sama dengan pendahulunya, yakni dibekali dengan hood yang panjang, serta pengaplikasian logo Mustang di depan dan di belakang.

LEAVE A REPLY