Menperin Resmi Membuka IIMS Motobike Expo 2019

0
Iims motobike 2019

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita secara resmi membuka ajang pameran IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan, Jumat (29/11). IIMS Motobike Expo adalah pameran pertama khusus roda dua yang diselenggarakan oleh PT Dyandra Promosindo. 

“Semenjak saya menjadi Menperin, acara pertama saya membuka sebuah pameran roda dua. Apresiasi saya setinggi-tingginya atas terselenggaranya IIMS Motobike Expo. Ini menjadi tempat untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan ramah lingkungan,” ujar Menperin Agus Gumiwang dalam sambutannya. 

Agus Gumiwang juga menjelaskan jika adanya pameran seperti IIMS Motobike Expo ini diharapkan bisa merangsang penjualan motor di Indonesia. “Penjualan motor di 2018 mencapai 6,5 juta unit pertahun. Produksi motor dari Januari-Oktober 2019 mencapai 6,2 juta unit, untuk domestik 5,5 juta unit, sisanya diekspor ke beberapa negara,” tambah Menperin.

Iims motobike 2019

IIMS Motobike Expo 2019 ini juga menjadi pameran motor yang sangat khas karena konsep acaranya outdoor yang sangat identik dengan bikers. IIMS Motobike Expo ini diikuti oleh 16 merek motor dari berbagai jenis. 

Baca juga: Ini Deretan Peserta Perdana Ajang IIMS Motobike 2019

“Peserta dari APM ada 16 brand, ada launching beberapa kendaraan, hari minggu kita mau riding motor listrik,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.  

Mulai dari APM besar seperti Honda, Yamaha, dan Kawasaki, juga ada APM motor-motor Eropa seperti Vespa, Lambretta, Benelli, BMW Motorrad, Triumph, KTM, Husqvarna, hingga APM asal Amerika Serikat Cleveland Cycleworks. Tidak ketinggalan produsen motor listrik seperti Gesits, Selis, dan BF Goodrich. 

IIMS Motobike Expo 2019 juga menghadirkan beberapa merk ternama lokal maupun internasional dari industri aksesoris roda dua. Merk dari industri aksesoris yang hadir adalah Alpinestars, Arai, Astra Otoparts, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9, RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, dan Von Dutch serta beberapa merk ternama lainnya.

Dalam IIMS Motobike Expo 2019, beberapa motor karya modifikator Indonesia menjadi salah satu sajian yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Program menarik lainnya dan menjadi icon dari IIMS Motobike Expo 2019 adalah Motobike Parade & Catwalk. 

Program ini memiliki daya tarik dengan menampilkan motor-motor modifikasi maupun limited edition milik para peserta pameran. Motor-motor tersebut akan unjuk pesona dengan mengelilingi area pameran dan berakhir di panggung utama yang berada di bagian Istora Senayan.

LEAVE A REPLY