Wuling Cortez CT, MPV Paling Komplit di Kelasnya

0

Rockomotif, Bandung – Menggunakan mesin yang sama dengan Almaz, Wuling Cortez CT memiliki tenaga besar untuk sebuah MPV berkapasitas 1.500cc. Tak hanya mengusung mesin turbocharger dengan transmisi Bosch, Cortez CT juga memiliki segudang fitur yang membuatnya menjadi yang terlengkap di kelasnya.

Untuk faktor keselamatan, Cortez CT memiliki Electric Parking Brake (EPB). Fitur ini memungkinkan sistem rem tangan beroperasi secara elektrik. Mengaktifkannya cukup menarik ke atas tombol dan tekan ke bawah untuk menonaktifkan rem. Kemudian Automatic Vehicle Holding (AVH), fitur pengereman otomatis, menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan menanjak, menurun ataupun datar. Untuk mengaktifkannya tekan tombol tepat di bawah EPB.

Selanjutnya Anti-lock Braking System (ABS) & Electronic Brake-force Distribution (EBD) & Brake Assist (BA). ABS merupakan sistem pengereman yang bisa membantu mencegah rem terkunci dan selip pada ban, saat mengerem di atas permukaan jalan yang licin. EBD berfungsi mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan pada masing-masing roda. BA yang dikombinasikan dengan ABS, bertugas membantu daya pengereman lebih maksimal.

Cortez CT juga memiliki fitur canggih lainnya. Hill Hold Control (HHC) untuk mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik. Electronic Stability Control (ESC) untuk menjaga kestabilan berkendara, apabila terbaca adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali. Rear Parking Camera, layar monitor akan menampilkan hasil kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

Dari segi hiburan, terdapat head unit 8 inci yang mendukung USB, Bluetooth, SD, dan Navigasi. Tak lupa, sistem ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone via Mirror Link. Panel kaca sunroof di bagian atap mobil juga dapat terbuka, untuk menikmati udara segar dan pemandangan langit saat perjalanan. Lalu, Automatic A/C, pendingin udara di kabin akan bekerja secara otomatis, sehingga kinerja AC menjadi lebih optimal.

Fitur lain yang tidak dimiliki kompetitornya adalah adanya Open Window, Trunk and Sunroof Remote. Melalui akses remote, mobil bisa membuka seluruh jendela dan sunroof, serta penguncian bagasi. Selain itu, Cortez CT juga punya fitur lainnya, termasuk Engine Start-Stop Button, Keyless Entry, Keyless Remote, USB Charging Port dari baris 1-3, Audio Steering Switch, sensor parkir depan-belakang, ISOFIX, TPMS, SRS Airbag (Front & Side), TCS (Traction Control System), Immobilizer, Anti-Theft Alarm, dan Seat Belt Reminder.

LEAVE A REPLY