Honda Vario 110 Disuntik Mati oleh Astra Honda Motor

0
honda vario 110

ROCKOMOTIF, Jakarta – Skutik pertama Astra Honda Motor yang dipasarkan di Indonesia, Honda Vario 110, akhirnya menemui nasib akhirnya. PT Astra Honda Motor (AHM), memutuskan untuk tidak memproduksi lagi varian tersebut.

Meski sudah tidak diproduksi lagi, namun saat ini ketersediaan Vario 110 yang ada di pasaran tetap tersedia di jaringan dealer. Sejalan dengan hal tersebut, sebagai tanggung jawab perusahaan, untuk ketersediaan part, juga masih diperhatikan oleh PT Astra Honda Motor.

“Ya, sesuai dengan ketentuan, kami pastikan suku cadang asli (original) itu tersedia hingga tujuh tahun mendatang,” ujar Executive Vice President PT AHM, Johannes Loman, seperti dikutip motoris.id.

Baca juga: Berkat Vario, Sepeda Motor Honda Laris Manis di Dunia

Menurutnya, alasan Vario 110 harus berhenti produksi lantaran segmen tersebut sudah mengarah ke kapasitas mesin yang lebih besar lagi, yakni 125 dan 150. Kendati Vario 110 disuntik mati, namun untuk segmen sejenis yang mengusung mesin 110 cc. Seperti All New BeAT, Scoppy, dan Genio, tetap dipertahankan oleh Astra Honda Motor lantaran berbeda segmentasi dengan Vario.

“Kami sudah mempelajari segmentasi kepada konsumen bahwa trenya lebih ke arah yang sporty, casual dan fashionable, jadi lebih arah yang baru dan dinamis,” tambah Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM.

LEAVE A REPLY