Beta Motor Ramaikan Pasar Motor Trail Khusus Pecinta Enduro

0
Beta Motor motor trail enduro

ROCKOMOTIF, Serpong – Pasar motor enduro atau motor off road sedang seksi-seksinya di Indonesia. Untuk itu, PT Roma Motor Utama menghadirkan motor enduro asal Italia yaitu Beta Motorcycle ke pasar Indonesia.

Beta Motorcycles merupakan pabrikan motor asal Italia yang fokus di motor-motor khusus trial dan juga enduro. Pabrikan ini sudah berdiri sejak tahun 1903 dan bermarkas di Tuscany, Italia.

Beta Motor Indonesia merupakan importir resmi Beta di Indonesia. Bagi yang masih asing dengan nama Beta Motorcycles ini mungkin tidak tahu jika motornya adalah produksi home made di Italia. Motor off road Beta ini tidak ada lagi produksi di mana-mana lagi selain di Italia.

Beta Motor tidak produksi motor track atau motocross. Hanya fokus di enduro dan trial,” ungkap Matteo Guerinoni selaku komentator MotoGP ternama sekaligus CEO dari PT. Roma Motor Utama.

Baca juga: Hobi Main Offroad Dengan Motor Trail, Sebaiknya Cek Komponen Ini

Pria asal Italia yang kini sudah berstatus WNI ini mengatakan jika motor Beta sangat dikenal di kalangan para pecinta olahraga enduro. Ini merupakan olahraga motor off road yang cukup ekstrem karena menuntut kekuatan fisik dan juga mental dari si pengendara.

“Hingga saat ini, antusiasme akan kehadiran Beta Di Indonesia sangat baik. Sudah banyak pula yang saya lihat menggunakan Beta di jalur off road, karena memang motor ini sangat menyenangkan” ucap Matteo, yang juga merupakan pecinta olah raga Enduro.

Di Indonesia, Beta Motor menghadirkan dua motor andalan mereka yaitu Beta RR Competition 300 2T dan Beta XTRAINER 300 2T. Keduanya memiliki kapasitas mesin 300 cc dan bermesin 2 tak.

Matteo mengatakan jika tren motor 2 tak untuk enduro ini memang sedang naik daun di Indonesia. Sebenarnya Beta Motor punya model untuk 4 tak juga dan jika ada yang berniat memesan bisa didatangkan ke Indonesia.

Baca juga: Ini Ban Khusus Motor Offroad Terbaru dari Dunlop

“Saat ini karena tren enduro di Indonesia lagi senang sama motor 2 tak maka kita hanya sediakan unit untuk 2 tak. Tapi kalau ada konsumen yang mau pesan Beta 4 tak kita juga bisa sediakan,” papar Matteo.

Koleksi Beta terbaru ini menawarkan Design dengan geometri dan frame baru yang dapat meningkatkan stabilitas dan kelincahan berkendara. Design tailpiece terbaru untuk mengurangi kerusakan selama digunakan pada jalur off road. Selain itu, air filter boot juga diperbaharui, filter mounting system dan komponen elektrik serta oil reservoir juga di sertakan.

​Untuk suspensinya, koleksi terbaru ini menggunakan design shock absorber terbaru, seperti; New Top-out System, guna memperbaiki grip dan kontak dengan tanah saat melakukan hard-breaking. New Longer Shock Bumper, guna memberikan proteksi tambahan. Serta New Valving untuk menyelaraskan dengan frame terbaru.

Motor enduro ini diimpor secara terurai atau CKD ke Indonesia, dan baru dirakit di Tanah Air. Untuk harganya sendiri model XTRAINER 300 2T ini dibanderol dengan harga Rp 148 juta dan model RR Competition 300 2T harganya Rp 158 juta.

Harga ini adalah harga off the road ya. Karena menurut Matteo motor ini tidak bisa dibawa ke jalan raya, hanya khusus digunakan di trek enduro saja.

LEAVE A REPLY