Jasa Marga Tutup Sementara Pengisian Top Up di Gerbang Tol

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menindaklanjuti pencegahan Pandemi Corona yang semakin serius di Indonesia, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah mengambil langkah untuk menekan penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, Cina.

Alternatif yang yang diambil oleh JMTO adalah dengan menutup sementara fasilitas top up tunai di gerbang tol wilayah Jabodetabek yang secara efektif diberlakukan per hari ini, Kamis (19/3).

“Hal ini dilakukan karena kami mengutamakan kesehatan dan keamanan baik pengguna jalan maupun karyawan operasional. Dengan adanya fasilitas top up tunai masih ada transaksi dengan menggunakan uang tunai dan potensi kontak fisik antara pengguna jalan dengan karyawan operasional Jasa Marga,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru.

Baca juga: Jasa Marga Juga lakukan Antisipasi Terhadap Virus Corona

Sebagai pengguna jalan tol, konsumen diharapkan bisa mengantisipasi dengan mengisi terlebih dahulu kartu tol mereka agar perjalanan bisa lebih nyaman tanpa harus repot memikirkan di mana ingin melakukan top up.

“Memastikan kecukupan saldo merupakan dukungan pengguna jalan untuk ikut menerapkan social distancing di gerbang tol. Sebagai contohnya, di ruas jalan tol dengan sistem transaksi terbuka, pengguna jalan dengan saldo uang elektronik kurang dan harus meminjam di kendaraan belakangnya tetap melakukan kontak fisik berupa peminjaman uang elektronik. Ini harus dihindari,” tutup Heru.

LEAVE A REPLY