Xpander Cross Buatan Indonesia Siap Banjiri ASEAN

0
xpander cross asean

ROCKOMOTIF, Jakarta – Model terbaru dari MPV Mitsubishi yaitu Xpander Cross yang diproduksi di Indonesia sudah diperkenalkan ke pasar ASEAN. Di bulan Maret ini Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan jika Xpander Cross sudah hadir di Filipina pada 13 Maret dan Thailand pada 16 Maret.

Selanjutnya MMC secara bertahap akan meluncurkan model tersebut di negara-negara lain dengan berfokus pada ASEAN. Ini artinya produk buatan Indonesia Xpander Cross siap membanjiri negara-negara ASEAN.

Selama ini Mitsubishi Xpander sudah diekspor juga ke negara-negara ASEAN. Total volume penjualan model XPANDER secara keseluruhan berada pada kisaran 250.000 unit pada akhir Februari 2020.

Baca juga: Xpander Facelift Meluncur Ini Bedanya dengan Xpander Lama

Sementara Xpander Cross akan memberikan nilai baru untuk konsumen global yang lebih luas berfokus pada kawasan ASEAN. Di mana desain, ketangguhan dan kepraktisan memiliki permintaan yang tinggi.

Pabrik Mitsubishi di Indonesia sendiri yaitu Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang terletak di Bekasi, Indonesia, telah menaikkan keseluruhan kapasitas produksi menjadi 220.000 unit di 2019. Di mana sebagian besarnya didedikasikan untuk merespon permintaan yang kuat untuk seri XPANDER di Indonesia dan pasar ekspor yang difokuskan pada ASEAN.

MMKI telah mengekspor lebih dari 100.000 unit Xpander pada akhir Februari 2020. Berkontribusi pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja dan keseimbangan impor dan ekspor Indonesia.

Sebagai varian tertinggi Xpander, model Xpander Cross ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Seperti desain eksterior SUV yang kokoh yang dikombinasikan dengan kekuatan nilai tambah dari sebuah MPV.

LEAVE A REPLY