BMW Seri 3 Touring Perdana Dijual di Tokopedia Cuma 25 Unit

0
bmw seri 3 touring indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhirnya BMW Indonesia menjual resmi mobil ikonik BMW Seri 3 Touring pertama kalinya di Tanah Air. Di tengah pandemi Covid-19 ini, BMW Seri 3 Touring ini mulai hari ini dijual resmi di Indonesia.

Hanya saja, dengan adanya Covid-19 ini BMW Indonesia pun hanya menjual resmi BMW Seri 3 Touring di marketplace saja. Tepatnya BMW Indonesia bekerja sama dengan Tokopedia untuk membuka toko resmi BMW Indonesia.

Selain itu pun, mobil wagon ini hanya tersedia sebanyak 25 unit saja untuk tahun ini. Mobil yang diimpor utuh dari Jerman ini pun bisa jadi mobil koleksi bagi penggemar bodi mobil wagon.

“Komunitas kendaraan touring ini sudah semakin banyak, jadinya kita berencana untuk memasukkan Seri 3 Touring ini. Tadinya kita mau luncurin di motor show, cuma kan batal ya,” ujar Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Indonesia.

bmw seri 3 touring

Untuk harganya BMW Indonesia hanya menjual satu tipe saja BMW Seri 3 Touring M Sport Package. Harganya sendiri pun cukup lumayan, mencapai Rp 1,289 miliar belum termasuk pajak.

Baca juga: Sedan Sport BMW M5 Ini Dijual Rp 5 Miliar di Indonesia

Seri 3 merupakan mobil paling laris BMW di seluruh dunia, begitu juga di Indonesia. BMW pun sudah merakit lokal Seri 3 di Tanah Air. Sayangnya ketika ditanya apakah Seri 3 Touring ini akan juga dirakit di pabrik Gaya Motor, Sunter?

Jodie menjawab jika BMW Indonesia masih melihat respon pelanggan terlebih dahulu.

“Kita lihat dulu respon dari pelanggan, kalau responnya baik maka ada kemungkinan kita hadirkan lagi ke depannya,” jelas Jodie.

BMW Seri 3 Touring yang dipasarkan resmi di Indonesia ini merupakan 320i dengan M Sport Package. Mesinnya 2.0 liter dengan twin turbo dan mampu menghasilkan tenaga 156 hp dengan torsi maksimal 250 Nm.

“Tahun ini hanya 25 unit saja. Kondisinya tidak memungkinkan jadi kita batasi supaya limited,” jelas Bayu Rianto, Vice President Sales BMW Indonesia.

Untuk stoknya sendiri saat ini sudah ada beberapa yang tiba di Indonesia dan sisanya masih dalam perjalanan.

“Setelah masa PSBB selesai kami akan mulai pengiriman kendaraan bagi konsumen yang sudah melakukan pembayaran,” tutup Bayu.

LEAVE A REPLY