Sedan Sport BMW M5 Ini Dijual Rp 5 Miliar di Indonesia

0
bmw m5 35 tahun

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah pandemi Corona di seluruh dunia, BMW menghadirkan mobil spesial edisi khusus dalam jumlah hanya 350 unit saja. Indonesia pun kebagian jatah tapi hanya sedikit dengan banderol harga mencapai Rp 5,169 miliar (off the road).

Sedan ini memang bukan sembarangan, melainkan edisi khusus dari sedan performa tinggi BMW, yaitu M5. Ini adalah sedan saloon edisi 35 tahun BMW M5 sehingga hanya tersedia 350 unit di seluruh dunia.

35 tahun yang lalu, BMW Motorsport GmbH menciptakan kategori kendaraan baru. Sedan performa tinggi pertama menggabungkan dinamika berkendara sports car dengan kenyamanan dan fungsionalitas kendaraan 4 pintu. Mengusung nama BMW M5 dan ditenagai oleh mesin 6 silinder in-line dari mobil sports mid-engine BMW M1, telah ada banyak varian model termasuk BMW M5 Competition yang sangat mengesankan.

bmw m5 35 tahun

“BMW M sendiri memiliki capaian yang sangat baik pada tahun 2019 dengan peningkatan penjualan hingga 32,2% dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu sangat penting bagi kami untuk secara konsisten mengkomunikasikan BMW M bagi para fans BMW di Indonesia,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, dalam pidato selama streaming dari peluncuran virtual.

Baca juga: BMW Astra Setia Layani Konsumen Meski #DiRumahAja

Selama enam generasi, dinamika berkendara BMW M5 terus membaik, namun sedan performa tinggi ini selalu tetap setia pada karakternya sendiri. Sebagai model independen yang didasarkan pada BMW Seri 5, model ini tawarkan tambahan yang sangat penting dalam hal kinerja sambil mempertahankan antusiasme murni terhadap dunia balap.

bmw m5 35 tahun

Karakter M yang khas dan eksklusif sangat menonjol dari sedan sports performa tinggi di BMW M5 Edition 35 Years. Tenaganya berasal dari BMW M5 Competition, di mana kinerja kendaraan yang terinspirasi arena balap mencapai dimensi yang sama sekali baru dalam sebuah sedan.

Mesin V8 dengan Teknologi M TwinPower Turbo, menghasilkan output maksimum sebesar 625 hp dan torsi maksimum setinggi 750 Nm. Teknologi suspensi yang dikonfigurasi secara khusus, sistem penggerak all-wheel-drive M xDrive dan Active M Differential di gardan belakang.

Model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3.3 detik, dan 200 km/jam dalam 10.8 detik. BMW M5 Edition 35 Years juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305km/jam. Serta tiket ke ‘M Intensive Training’ dari BMW Driving Experience di mana pemiliknya akan mendapat kesempatan untuk menguasai semua fiturnya.

Baca juga: Bersihkan Kabin Mobil BMW Gratis Agar Bebas Virus Corona

Eksterior dan interior BMW M5 Edition 35 Years sama mengesankannya dengan angka performa berkendaranya. Model ini adalah BMW Seri 5 pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan BMW Laserlight.

interior bmw m5 35 tahun

Penampilannya yang mencolok semakin ditingkatkan oleh finish khusus BMW Individual dalam Frozen Dark Grey II metallic, termasuk pigmentasi khusus yang menciptakan kesan permukaan satin matte. Velg M aloi-ringan 20 inci yang dirancang baru dalam desain Y spoke dan warna Graphite Grey dibuat khusus untuk model Edition. Selain itu, sistem rem M karbon keramik dengan kaliper rem yang berwarna emas tersedia sebagai standar.

Di dalam kabin, tersedia jok multifungsi M dan BMW Individual berlapis kulit Merino hitam dengan jahitan kontras berwarna beige. Nuansa interior eksklusif diciptakan oleh trim finishers dalam aluminium berstruktur karbon teranodisasi emas.

Permukaan-permukaan yang terstruktur halus dan berkilau ini dapat ditemukan di area panel instrumen, bagian trim pintu serta konsol tengah. Door sill yang bertuliskan “M5 Edition 35 Jahre” dan ukiran “M5 Edition 35 Jahre 1/350” pada penutup cupholder di konsol tengah adalah antara fitur lain yang menonjolkan dan membedakan kendaraan-kendaraan edisi khusus.

Model khusus dengan jumlah unit sangat terbatas ini hanya bisa dibeli melalui penjualan online di situs resmi BMW Eurokars https://bmw-eurokars.co.id

LEAVE A REPLY