Toyota Peduli Pesantren Donasikan Kijang Innova Ambulance

0

ROCKOMOTIF, Banten – Aktivitas Toyota Indonesia membantu percepatan penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia terus berlanjut. Kali ini, Pondok Pesantren menjadi targetnya melalui donasi 1 unit Kijang Innova Ambulance di An Nawawi Tanara – Banten. Tak hanya itu, diserahkan juga 2.250 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok.

Bantuan diserahkan Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam kepada Pimpinan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara KH. Ahmad Syauqi.

Peran aktif Toyota Indonesia kepada salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia tersebut tak sampai di situ. Dalam waktu dekat akan diserahkan 2 unit Kijang Innova Ambulance, 4.500 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok untuk dialokasikan kepada Pondok Pesantren lainnya.

Toyota juga bekerjasama dengan pihak lembaga pendidikan lain, seperti Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta. Juga dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Baca juga: Toyota Peduli Pesantren Donasikan Kijang Innova Ambulance

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini termasuk unit kendaraan ambulance dapat menjadi sarana transportasi dalam membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dan lainnya di Indonesia.” kata Bob Azam.

Total CSR 17 Kijang Innova Ambulace

Donasi ambulance adalah bagian dari total 17 unit Kijang Innova ambulance yang telah di donasikan ke berbagai kalangan dalam rangka aktivitas CSR. Sebelumnya, telah diserahkan 12 unit Kijang Innova Ambulance kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemda DKI Jakarta, dan Pemkab Karawang.

Selain itu, bersama para dealer, supply chain, dan afiliasi, juga telah diserahkan 108.000 APD dan 34.800 face mask. Bantuan lainnya yang juga telah disalurkan antara lain berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri. Seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dealer di seluruh Indonesia.

 

LEAVE A REPLY