Ban Motor Asli Indonesia Ini Jadi Rebutan di Luar Negeri

0
ban motor asli indonesia zeneos milano nmax

ROCKOMOTIF, Bogor – Produsen ban sepeda motor asli Indonesia yaitu PT Gajah Tunggal Tbk sudah terbukti berpengalaman dalam menghasilkan ban motor terbaik. Bahkan tidak hanya menjadi ban standar bagi motor-motor bawaan pabrik yang diproduksi di Indonesia saja. Namun ban mereka juga menjadi rebutan bagi pemotor di luar negeri.

Salah satu produk mereka ini adalah ban Zeneos Milano yang akan segera dijual ke negara tetangga Filipina. Ban ini diperuntukkan bagi skutik Yamaha Nmax yang memang sedang menjadi populer di Filipina.

Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan jika di Filipina Yamaha Nmax sudah banyak beredar di jalanan. Tentunya ban dengan ukuran yang lebih lebar dari versi standar akan jadi rebutan.

“Di sana (Filipina) sudah banyak yang lari ke skuter-skuter premium seperti NMax. Maka dengan adanya fenomena ini maka coba ditranslasikannya lewat Zeneos Milano peruntukkan NMax,” jelas Dodi.

 

ban motor asli indonesia zeneos milano nmax

Zeneos Milano sendiri sebenarnya bukan varian baru, mengingat ban buatan anak bangsa ini sudah dipasarkan sejak 2017 untuk pasar domestik.

Baca juga: Ban Baru IRC Khusus Yamaha Nmax Adopsi Dari Ban Motor Sport

Ban ini menawarkan keunggulan dibanding merek lain seperti teknologi dalam struktur material ban. Tak cuma itu, desain pattern (pola telapak) Milano pun terbilang menarik.

Desain kembangan ban ini memiliki banyak alur, sehingga mampu membuang air dengan baik saat berjalan di atas jalanan basah. Pola ban dibuat dengan sistem komputerisasi, agar menghasilkan ban yang andal dan presisi. Desain seperti ini jua diklaim menghasilkan pembuangan air sekaligus pengendalian maksimal bagi penggunanya.

Terdapatnya teknologi untuk mengatasi tire separation, berupa bantalan ban material khusus antara tread dengan kerangka. Walau terkesan cocok diposisikan sebagai ban basah, Zeneos Milano pun ideal untuk pemakaian jalan kering.

Mengenai ketersediaan ukurannya meliputi 120/70-13 dan 140/70-13 (depan-belakang) – naik satu ukuran dari ban bawaan NMax: 110/70-13 dan 130/70-13.

zeneos milano jmc

Nah untuk ukuran ini juga bisa ditemui pemilik NMax di Filipina. Bedanya, bakal ada ukuran baru lagi untuk pasar tersebut.

Baca juga: Review Ban Corsa M5 Khusus Nmax Setelah Sebulan Pemakaian

“Kalau untuk anak muda atau komunitas memang suka upsize (naik ukuran) ban. Tapi, tidak semua orang mau begitu, terutama untuk motor operasional seperti kerja atau kuliah. Ternyata banyak juga yang mau ganti ban baru, tapi tidak ingin berubah dari ukuran asli. Hal ini kan juga harus bisa kami akomodir. Terlebih ban buatan Indonesia bisa dibilang cukup merajai pasar Filipina,” ujarnya.

ban motor asli indonesia zeneos milano nmax

Lanjut Dodi, pasca kehadiran Zeneos Milano upsize, pihaknya juga mendapat banyak permintaan untuk pembuatan Milano 13 inci standar.

“Akan kami hadirkan sebagai pelengkap size sebelumnya. Untuk bannya sendiri sedang kami develop dan targetnya tahun ini (dijual di Filipina). Yang pasti, kami sebagai pabrikan juga terus melakukan survey karena selalu ada survey untuk mendengarkan suara konsumen,” jelasnya.

Selain itu keberadaan Zeneos Milano ukuran standar ini tidak hanya terbatas untuk pasar ekspor semata.

Disebutnya, opsi itu juga bakal dinikmati pemilik NMax di Indonesia. Sayang, belum ada detil lengkap seputar pemasaran sang produk.

LEAVE A REPLY