Edutown BSD Kini Dirubah Jadi Sekolah Balap

0
sekolah balap ears edutown bsd

ROCKOMOTIF, Tangerang – Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) menawarkan one stop solution untuk masyarakat di sekitar tersebut. Selain dimanjakan dengan adanya pusat perbelanjaan, serta gedung perkantoran, BSD kini juga memiliki sekolah balap.

Edutown Arena Orange Racing School (EARS) menjadi fasilitas baru yang dibuka oleh PT Sinarmas Land, sebagai pengelola lahan di BSD. Melalui Orange Committee yang dikepalai oleh Amroe Wahyudi, mulai bertanggung jawab atas kelangsungan sekolah balap tersebut.

Berdirinya EARS tersebut, memanfaatkan lahan kantung parkir yang biasanya digunakan oleh beberapa gedung serta pusat perbelanjaan di sekitar Edutown, BSD.

“Berawal dari tahun 2018 saat kami akan menyelenggarakan sebuah acara otomotif. Saat itu kami membutuhkan sebuah tempat untuk event dengan area yang luas. Lalu kita berkomunikasi dengan PT Sinarmas Land, dan mereka akhirnya mengamanatkan area tersebut untuk bisa menjadi sebuah venue otomotif yang terletak di sentral bisnis BSD. Sebelumnya, arena ini memang merupakan kantung parkir untuk yang biasa dimanfaatkan oleh gedung sekitar,” ujar Amroe saat peresmian EARS, di BSD, Tangerang (5/9/2020).

Baca juga: Tiga Agenda Balap Honda Juga Ditunda Akibat Pandemi Covid-19

sekolah balap ears edutown bsd

Dengan kehadiran EARS di pusat bisnis BSD, diyakini bisa menarik para atlet motorsport yang kesulitan untuk mencari lahan untuk latihan. Bahkan, selain menyediakan area dan sekolah balap, EARS juga sudah melengkapi dengan fasilitas simulator yang bisa dimanfaatkan oleh peserta sekolah balap.

Adapun kelas yang dibuka oleh EARS adalah sekolah drifting dan slalom. Dua atlet motorsport yang siap menjadi mentor adalah Lucky Reza (drifting) dan Valentino Ratulangi (slalom). Kedua coach ini akan berbagi ilmu mulai dari basic sampai expert, dan siap memberikan pelajaran melalui teori dan praktik dengan kurikulum yang sudah ditetapkan.

“Untuk pemilihan coach, kita ada dua yang menurut kami layak untuk berbagi ilmu dalam bentuk teori dan praktek. Lucky Reza sebagai coach drift, dan Valentino Ratulangi sebagai mentor di slalom,” tambah Amroe.

Bagi penggemar motorsport yang ingin mengasah kemampuan dan ingin sekedar latihan bisa memanfaatkan Edutown Arena. Mengenai biaya yang dikeluarkan, Amroe, mengatakan belum merumuskan secara final berapa harga yang akan dikenakan untuk setiap anak didiknya.

LEAVE A REPLY