Perawatan Helm, Hindari Menyikat Busa Bagian Dalam 

0
Perawatan helm rsv

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah melewati beberapa kali cuaca hujan belakangan ini, tentu segala sesuatu juga harus dipersiapkan. Selain menyiapkan kelengkapan berkendara, aspek lain yang juga harus dipersiapkan adalah pengetahuan cara merawat helm

Pada musim hujan seperti saat ini, helm akan lebih sering diterpa air hujan. Akibatnya, akan menimbulkan jamur serta bau yang tak sedap.

Namun jangan khawatir, pada uraian berikut ini kami akan memberikan beberapa tips untuk perawatan helm.

“Kalau pas musim hujan, usahakan cari helm yang bisa dilepas bagian inner paddingnya. Jadi setelah kehujanan dan sampai tujuan, lepas aja inner padding dan jemur seperti biasa. Tapi jangan lupa visor juga dilepas dan helm dibiarkan terbuka,” ujar Richard, Manager Director RSV Helmet.

Baca juga: Mumpung Banyak Waktu, Coba Bersihkan Helm Biar Bebas Bau

Metode tersebut berguna untuk meminimalisir adanya bau atau jamur pada helm. Dengan menjemur dan membiarkan bagian dalam helm terkena matahari langsung, maka proses pengeringan pada permukaan yang basah akan menjadi lebih cepat.

Di samping itu, Richard, juga tidak menyarankan dalam membersihkan helm menggunakan sikat pada inner padding. Berdasarkan penjelasannya, dengan menyikat bagian tersebut akan membuat inner padding menjadi rusak dan akan berdampak lain.

“Sebenarnya boleh saja. Tapi nanti akan merusak inner paddingnya juga. Apalagi kalau dibasahin total, bukan hanya merusak, tetapi nanti fittingnya juga akan mengalami perubahan,” jelasnya.

Bagi pemilik helm RSV, Anda bisa memanfaatkan layanan free servis sepanjang masa untuk perawatannya. Di setiap strore RSV yang tersebar di beberapa wilayah Jakarta, Bekasi dan Bandung, akan menerima perawatan helm konsumen.

LEAVE A REPLY