Sempat Dikalahkan Toyota Etios Valco, Rifat Sungkar Akhirnya Sabet Juara Umum

0
Meikarta rifat sungkar

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pereli senior Rifat Sungkar akhirnya bisa merajai Meikarta Sprint Rally 2020, yang diselenggarakan akhir pekan kemarin (31 Okt – 1 Nov 2020) di Cikarang, Jawa Barat.

Perjalanan Rifat dalam meraih podium tertinggi tersebut tidak berjalan mulus. Pasalnya, pereli yang menggeber Mitsubishi Xpander AP4 ini sempat dikalahkan oleh pereli Anjasara Wahyu, yang menggeber Toyota Etios Valco pada hari pertama (31/10/2020).

Berdasarkan total catatan waktu yang dirilis oleh panitia pada SS 1 sampai SS 3, Rifat Sungkar sempat tertinggal. Ia bersama M Redwan, mencatatkan total waktu sepanjang SS 1 sampai SS 3 8 menit 09,4 detik. Sementara Anjasara Wahyu, mengemas waktu 8 menit 07,2 detik.

Baca juga: Anjasara Wahyu Man of The Match Meikarta Sprint Rally 2020

Namun setelah menjalani selama 5 SS, Rifat kembali bangkit dan memberikan perlawanan kepada pereli yang juga peslalom Toyota Team Indonesia tersebut. Secara keseluruhan, Rifat, mengumpulkan waktu 12 menit 23,7 detik. Sedangkan Anjasara Wahyu, mengumpulkan waktu 12 menit 30,4 detik.

Menanggapi keberhasilannya tersebut, suami Sissy Priscillia ini mengatakan sangat senang dengan hasil yang ia peroleh pada Meikarta Sprint Rally 2020. Menurutnya, hasil tersebut sukses membayar jerih payah yang ia kerahkan untuk menyiapkan Mitsubishi Xpander AP4 ini.

“Sangat-sangat senang dengan hasil yang kami peroleh. Ini event yang kami tunggu-tunggu setelah sempat tertunda sejak awal tahun ini. Dan hasilnya sangat memuaskan. Kami sudah bekerja keras menyiapkan mobil XPANDER AP4 dan semua itu terbayar lunas,” tandas Rifat Sungkar.

LEAVE A REPLY