Dua Model Baru Mazda Resmi Dipasarkan untuk Indonesia

0
Mazda cx-5

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia, kembali memberikan produk baru untuk konsumen Mazda di Tanah Air. Kehadirannya tidak tanggung-tanggung, pasalnya PT EMI langsung membawa dua model terbaru yakni Mazda CX-5 GT dan CX-9 All Wheel Drive.

Kehadiran dua produk baru ini sekaligus membawa beberapa penyempurnaan yang sudah dibenamkan oleh prinsipal. Baik dari sisi eksterior, interior sampai kinerja mesin juga menjadi fokus untuk kepuasan konsumen.

“Setelah diluncurkan pada tahun 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada tahun 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami melakukan penyegaran dan menambahkan fitur tekini pada New Mazda CX-9 AWD sebagai SUV termewah Mazda di Indonesia,” jelas Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Kehadiran model baru Mazda CX-9 AWD ini dijual dalam dua pilihan sistem penggerak, yakni 2WD dan All-Wheel Drive. Dalam penyempurnaan Mazda CX-9 terbaru prinsipal juga sudah membenamkan beberapa fitur tambahan. Seperti paddle shift, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Baca juga: All New Mazda6 ELITE Tampil Baru dengan Fitur yang Lebih Premium

Sedangkan untuk Mazda CX-5 GT, juga hadir dengan desain serta fitur baru yang disematkan di dalamnya. Salah satu hal yang menarik adalah Mazda CX-5 GT dibekali dengan fitur cylinder deactivation. Teknologi ini sangat memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua dari empat silinder yang ada di ruang mesin.

Kedua mobil ini dibekali dengan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.5 liter. Untuk model CX-9 AWD mesin ini sudah ditambahkan dengan turbocharger agar tenaga yang dihasilkan sangat mumpuni dalam segala kondisi.

Mazda CX-9 AWD terbaru ini mampu memproduksi tenaga sebesar 170 hp dan torsi maksimum 420 Nm. Sedangkan Mazda CX-5 GT, model ini di atas kertas bisa menghasilkan tenaga sebesar 143 hp dan torsi maksimum 258 Nm.

Untuk harga yang ditawarkan, Mazda CX-5 GT dibanderol dengan harga Rp 555,8 jutaan. Sementara untuk Mazda CX-9 AWD terbaru dipatok seharga Rp 869,9 jutaan (2WD) dan Rp 998,8 jutaan (AWD).

LEAVE A REPLY