Karena Cacat Produksi, Toyota Recall 10 Model Mulai Avanza sampai Alphard

0
Recall toyota avanza
Tampang Avanza dan Veloz terinspirasi dari Voxy dan juga Vellfire

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan telah melakukan kampanye penarikan kembali alias recall untuk 10 model, karena mengalami cacat produksi pada bagian fuel pump.

Kesepuluh model itu terdiri dari Alphard tahun produksi 2017-2019, C-HR tahun produksi 2018-2019, Corolla tahun produksi 2019, Camry tahun produksi 2019, Voxy tahun produksi 2018-2019, Kijang Innova tahun produksi 2018-2019, Fortuner tahun produksi 2018-2019, Hilux tahun produksi 2019, Avanza tahun produksi 2017-2019, dan Rush tahun produksi 2017-2019.

“Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan. Dan, kami berterima kasih atas respon yang cepat dan aktif dari pelanggan selama ini, sehingga persentase kendaraan yang sudah diperbaiki cukup tinggi,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Fuel Pump Bermasalah, TAM Bakal Recall Toyota Avanza di Indonesia

Selain recall untuk penggantian komponen fuel pump pada beberapa model itu, TAM juga mengimbau pemilik Hilux dengan tahun produksi Juni-Desember 2018 untuk melakukan pengecekan dan jika diperlukan melakukan penggantian pada komponen brake booster. Hal itu disebabkan karena adanya potensi yang dapat mempengaruhi mekanisme kinerja proses pengereman.

Pengerjaan pengecekan dan penggantian brake booster ini berlangsung sekitar 0.5 – 3.5 jam.

“TAM mengajak kembali para pemilik beberapa model kendaraan Toyota dengan produksi tahun yang dimaksud di atas untuk segera melakukan pengecekan dan jika diperlukan maka melakukan penggantian fuel pump kendaraannya. Pengerjaan pengecekan dan penggantian fuel pump ini berlangsung sekitar 2-4 jam,” tulis Toyota dalam siaran persnya.

Baca juga: Ribuan Toyota Avanza Kena Recall Karena Fuel Pump di Malaysia

Aktivitas recall yang meliputi proses pengecekan dan penggantian parts sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota. Toyota menekankan, kampanye ini dilakukan tanpa biaya sama sekali alias gratis.

Seluruh jaringan bengkel Toyota yang saat ini berjumlah 298 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan pengecekan dan penggantian komponen kendaraannya. (Ana)

LEAVE A REPLY